2 Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi di Lombok Barat

Jika Anda berada di Lombok Barat, 2 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi ini bisa Anda masukkan daftar tempat berlibur. Penasaran? Pulau Lombok merupakan sebuah pulau yang terletak di bagian timur Indonesia. Pulau ini menjadi destinasi berlibur primadona setelah Pulau Bali. Ada banyak tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi. Tempat-tempat wisata tersebut biasanya selalu ramai pengunjung karena memiliki daya tarik tersendiri yang seperti menjadi magnet wisatawan. Daya tarik tersebut bisa berupa keindahan alamnya, keunikan lokasi dan sejarahnya, atau pun kelezatan kuliner nya. berikut ulasan mengenai rencana liburan dan tempat wajib dikunjungi di kawasan lombok barat.

Buat Daftar Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi Saat Merencanakan Liburan

Sebelum berangkat berlibur buatlah rencana perjalanan Anda terlebih dahulu. Ada baiknya Anda membuat daftar tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi selama liburan Anda. Daftar ini akan membuat liburan Anda lebih terencana dan efektif secara waktu. Anda bisa mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata favorit di Lombok melalui internet atau meminta rekomendasi pada orang yang sudah pernah pergi berlibur ke Lombok sebelumnya. Setelah membuat daftar ini, Anda dapat merencanakan jenis transportasi apa yang akan Anda gunakan untuk mencapai objek-objek wisata tersebut, dimana akan menginap, serta berapa dana yang harus dikeluarkan untuk bisa mengunjungi lokasi-lokasi tersebut. Jika Anda merasa repot membuat rencana, Anda bisa memilih untuk berlibur menggunakan jasa agen perjalanan wisata yang sudah mengatur semua jadwal kegiatan Anda.

2 Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi di Lombok Barat

Ada banyak lokasi menarik yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Lombok Barat, dua diantaranya adalah Taman Narmada dan Gili Nanggu. Masing-masing tempat wisata yang berlokasi di Lombok Barat ini memiliki karakteristik dan keindahan tersendiri yang sayang jika dilewatkan.

  1. Taman Narmada
tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi
Taman Narmada

Taman ini berada di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Anda bisa mencapai lokasi ini dari Kota Mataram dengan perjalanan kurang lebih 10 km. Lokasi bersejarah yang dibangun sejak tahun 1727 ini menyuguhkan keindahan taman yang asri dan sejuk. Ada banyak spot menarik di dalam komplek Taman Narmada, diantaranya Pura Kalasa, mata air yang konon bisa membuat awet muda, serta bangunan-bangunan kuno. Di Taman Narmada terdapat bangunan-banguan dengan arsitektur kuno yang masih asli. Bangunan ini dulunya merupakan tempat peristirahatan bagi raja beserta keluarganya. Jika lelah berjalan, Anda bisa santai sejenak di taman sambil menikmati suasana yang tenang dan damai.

  1. Gili Nanggu
gili nanggu
gili nanggu

Gili atau pulau kecil ini terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Pulau tidak berpenghuni ini sekarang sudah menjadi destinasi wisata favorit karena pesona alam nya yang masih sangat alami. Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk-pikuk nya kota besar sangat cocok berlibur ke lokasi ini. Anda bisa menikmati bersantai di pantai berpasir putih, melihat keindahan bawah laut dengan ber-snorkeling atau pun melihat indahnya matahari tenggelam. Pulau seluas 12,5 hektar ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang lengkap dan memadai. Anda yang ingin menikmati suasana malam di Gili Nanggu juga bisa memilih untuk tinggal di penginapan-penginapan yang tersedia.

Jangan sampai Anda melewatkan berkunjung ke 2 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi ini. Anda dapat merasakan sensasi berlibur seperti di pulau pribadi dengan mengunjungi Gili Nanggu. Sementara itu, berkunjung di Taman Narmada bisa menambah wawasan Anda mengenai lokasi bersejarah di Pulau Lombok. Pilihan yang pas untuk berlibur bukan?