2 Wisata Lombok Utara yang Mempesona

Lombok adalah salah satu harta karun Indonesia yang harus dilestarikan dan dijaga. Lombok adalah salah satu tempat wisata yang menjadi favorti wisatawan lokal dan mancanegara. Lokasi Lombok yang berdekatan dengan Bali membuatnya menjadi tempat wisata yang sangat strategis. Maka tak jarang mereka yang berlibur ke Bali pun juga akan mampir untuk menikmati keindahan Lombok. Pemandangan alamnya yang indah, ditambah dengan flora dan faunanya yang beragam semakin menambah keistimewaan Lombok dalam waktu yang singkat. Lombok mempunyai 8 kabupaten. Dan tiap kabupatennya memiliki pesonanya masing-masing. Terdapat tempat wisata andalan di setiap kabupaten. Bila Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke Lombok, jangan lupa mengunjungi 2 wisata Lombok Utara yang selalu ramai oleh wisatawan karena keindahannya yaitu Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep.

Keindahan 2 Wisata Lombok Utara Yang Alami dan Eksotis

  1. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile adalah salah satu wisata Lombok yang populer. Terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani, wisata ini selalu dikunjungi oleh ribuan turis tiap tahunnya. Memang benar bahwa Air Terjun Sendang Gile adalah wisata Lombok Utara yang populer dari zaman dahulu hingga sekarang, bahkan paling populer diantara tempat wisata-wisata lain yang terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun yang mempunyai ketinggian 600 meter di atas permukaan laut ini mempunyai pemandangan alam yang sangat menawan. Anda harus menyiapkan tenaga yang cukup jika ingin mengunjungi air terjun ini. Anda harus melewati jalan setapak yang berada di Desa Senaru. Aksesnya memang tidak sulit namun Anda harus berjalan kaki selama 20 menit untuk menuju ke air terjun ini.

Bagaimana caranya mengunjungi Air Terjun Sendang Gile dari Mataram? anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak sekali petunjuk arah untuk menuju Taman Nasional Gunung Rinjani, Anda hanya perlu sampai dengan selamat di Desa Senaru terlebih dahulu. Perjalanan akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 2 jam. Namun rasa lelah Anda selama perjalanan akan terbayar jika sudah sampai disana. Dengan air terjun yang bersih, jernih, dan segar, serta pemandangan sekitar air terjun yang asri akan membuat Anda segera segar kembali. Nuansa alam yang kehijauan sangat kental disini. Jika Anda menginginkan suasana tenang dan ingin merasakan alam, maka Air Terjun Sendang Gile adalah tempat yang tepat.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Selain Air Terjun Sendang Gile, masih ada lagi wisata Lombok Utara yang bertemakan air terjun yaitu Air Terjun Tiu Kelep. Memang Lombok Utara terkenal akan wisata air terjunnya. Air Terjun Tiu Kelep ini juga sama populernya dengan Air Terjun Sendang Gile. Air terjun yang satu ini bahkan masuk ke dalam daftar tempat wisata di Pulau Lombok yang paling populer dan plaing sering dikunjungi turis. Apa yang membuat air terjun ini begitu terkenal? kesegaran dan kejernihan air terjun ini adalah faktor yang membuat banyak orang jatuh cinta dan selalu kembali kesini untuk menikamti kesegaran alamnya. Bahkan Anda dapat mendengar gemericik air terjunnya dari kejauhan. Berbagai pepohonan dan tumbuhan hijau yang beragam ikut meramaikan keindahan Air Terjun Tiu Kelep. Dimanakah lokasi Air Terjun Tiu Telep? Lokasinya tak jauh dari Air Terjun Sendang Gile. Jadi jika Anda mengunjungi Air Terjun Sendang Gile, maka Anda juga harus mampir ke wisata Lombok Utara ini yang hanya berjarak 1 kilometer saja.