3 Wisata Lombok Timur yang Wajib Dikunjungi

Lombok terbagi menjadi beberapa daerah, yaitu Lombok Barat, Tengah, Utara, dan Timur. Setiap daerah memiliki tempat wisata yang unik dan keindahan yang menawan. Namun jika Anda sudah melakukan perjalanan melewati Lombok Barat, Tengah dan Utara. Anda pun harus singgah ke tempat wisata yang berada di Lombok Timur. Terdapat beberapa tempat wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi. Anda sudah tahu? Jika belum, maka simaklah informasi tentang destinasi wisata Lombok Timur di bawah ini.

Pilihan Tempat Wisata Lombok Timur yang Wajib di Kunjungi

  1. Pulau Pasir atau Pulau Gosong

 Wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi pertama kali adalah Pulau Pasir. Pulau ini hanya dikelilingi pasir tanpa ada tanaman ataupun penduduk. Jadi untuk para pengunjung dapat menganggap pulau ini sebagai pulau privat. Pulau ini dapat dikelilingi hanya dengan berjalan kaki, karena luasnya yang tidak lebih dari lapangan futsal. Anda dapat membayangkan mungilnya pulau ini bukan? Di pulau ini, kebanyakan orang melakukan snorkling atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi pulau. Airnya yang jernih, membuat pengunjung dapat melihat kekayaan alam lau Lombok secara nyata. Hayo, semakin ingin untuk mengunjungi pulau ini, kan?

  1. Tanjung Ringgit

Tempat wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Tanjung Ringgit. Jarak antara Tanjung Ringgit dan Kota Mataram sekitar 80 kilometer. Cukup jauh memang, namun semuanya akan terbayar ketika tiba di sana. Tanjung Ringgit menawarkan keindahan yang mengagumkan, dari tempat ini Anda dapat memandang hamparan laut lepas. Demikian pula dengan langit biru yang menambah keindahan pantai di bawah Tanjung Ringgit. Sekedar saran, untuk berkunjung ke Tanjung Ringgit sebaiknya mempersiapkan bekal makanan, minuman serta tikar. Semuanya ini dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan Tanjung Ringgit sembari menikmati santapan. Satu senjata lagi yang tidak boleh lupa, yaitu kamera. Tentunya jika ke Tanjung Ringgit tanpa membawa kamera seperti ada yang kurang lengkap. Selain keindahan alam, Tanjung Ringgit juga memberikan wisata sejarah. Konon di Tanjung Ringgit terdapat Meriam peninggalan Jepang.

  1. Pantai Pink atau Pantai Tangsi

Pantai yang dianggap sebagai percikan surga yang turun ke bumi. Pantai ini terletak di Timur Lombok dan dapat ditempuh dengan waktu 2,5 jam dari Mataram. Untuk sampai di pantai ini, pengunjung harus cukup berusaha dulu. Karena pantai ini ternyata cukup jauh dan seperti harus menembus hutan terlebih dahulu. Namun semua kepenatan akan terlepas, ketika tiba di Pantai Pink. Pertama kali menginjakan kaki, tentunya akan terkagum dengan warna pasir yang unik. Pasir berwarna merah muda begitu menawan, apalgi jika tersapu air laut yang biru. Oleh karenanya, Pantai Tangsi menjadi salah satu tempat wisata Lombok Timur yang wajib dikunjungi. Tidak hanya pantainya yang indah, sedikit berjalan ke arah bukit, Anda akan disuguhkan dengan keunikan lain. Keunikan tersebut adalah adanya Goa. Goa ini konon adalah peninggalan dari bangsa Jepang. Goa ini memiliki ketinggian 1,5 meter dan panjang 50 meter.

Tempat wisata ini akan menghapuskan segala lelah dan penat jika Anda tiba di sana. Namun satu hal yang perlu diingat, untuk tetap menjaga kebersihan di obyek wisata. Tentunya agar kelestrarian alam tempat wisata tersebut dapat terjaga. Satu hal lain, Anda tidak boleh lupa untuk mengambil gambar di tempat wisata, hitung-hitung untuk mengingat momen liburan di Lombok Timur. Demikianlah akhir artikel tentang wisata Lombok Timur yang wajib di kunjungi. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi dan pilihan destinasi anda di Lombok Timur. Selamat berwisata!