5 Tempat Terbaik Wisata Lombok Barat yang Sayang di Lewatkan

Banyak tempat wisata di Lombok yang dapat Anda kunjungi. Namun jika ingin berwisata, ada baiknya Anda mengunjungi tempat wisata yang terdekat terlebih dahulu. Dan untuk berwisata di Lombok, maka lokasi pertama yang harus dikunjungi adalah tempat wisata di Lombok bagian Barat. Ada beberapa tempat terbaik wisata Lombok Barat yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga ataupun rekan kerja. Anda ingin kesana? Namun belum tahu tempat wisata apa yang ada di Lombok Barat. Maka, Anda dapat membaca dan menyimak beberapa tempat terbaik wisata Lombok Barat di bawah ini.

tempat terbaik wisata Lombok Barat

5 Tempat Terbaik Wisata Lombok Barat

  1. Pantai Tanjung Aan

Untuk menuju pantai ini, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari Mataram. Pantai ini memiiki karakter pasir yang berbeda dengan pantai lainnya. Karena pantai ini memiliki dua jenis pasir, yaitu pasir tepung dan pasir merica. Di pantai ini, para pengunjung dapat melakukan berbagai olahraga air. Atau yang tidak ingin basah, dapat menyewa perahu untuk mengelilingi Tanjung Aan. Untuk yang masih bingung dan penasaran dengan kedua jenis pasir ini lebih baik segera datang dan mampir ke Pantai Tanjung Aan. Dan semoga penasaran Anda, dapat segera terjawab.

  1. Pura Lingsar

Pura seperti yang kebanyakan orang ketahui, digunakan oleh umat Hindu untuk beribadah. Namun berbeda dengan Pura Lingsar, pura ini dipergunakan oleh dua umat beragama, yaitu Islam Waktu Telu dan Hindu. Pada waktu-waktu ibadah ataupun hari-hari besar agama, kedua umat mendatangi tempat ibadah ini dan menjalankan ibadah. Pura Lingsar merupakan cerminan keharmonisan umat Islam dan Hindu yang patut untuk di contoh. Penasaran dengan Pura Lingsar? Sempatkanlah berkunjung ke tempat terbaik wisata Lombok Barat ini.

  1. Desa Sade

Puas berwisata alam, ada baiknya mencoba mengunjungi wisata budaya. Wisata budaya Desa Sade termasuk dalam salah satu tempat terbaik wisata Lombok Barat. Karena Desa Sade dan masyarakatnya masih memegang teguh nilai-nilai budaya Suku Sasak dengan kuat. Namun demikian, masyarakat Suku Sasak tetap dapat terbuka dengan para pendatang. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin mempelajari Suku Sasak secara detail.

  1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu merupakan terusan dari Pantai Segigi yang begitu terkenal di Lombok. Dari bukit ini Anda akan melihat pemandangan yang akan membuat terpesona akan Lombok. Di bukit ini pula, tersaji keindahan matahari terbenam yang sayang untuk dilewatkan. Hanya satu kekurangan dari bukit ini, belum tersedianya penjual makanan ataupun penginapan. Oleh karena itu, sebelum berangkat ke sini lebih baik untuk mempersiapkan bekal agar tidak kelaparan.

  1. Taman Narmada

Wisata budaya dapat dilakukan juga di Taman Narmada. Taman Narmada adalah tempat untuk sembahyang Raja Anak Agung pada masa itu. Namun saat ini, Taman Narmada telah dibuka untuk umum. Untuk mencapai taman ini, Anda hanya perlu menempuh 10 km dari arah timur Kota Mataram. Di taman ini, terdapat sebuah kolam mata air yang dipercaya dapat membuat orang yang membasuh wajahnya ditempat ini menjadi awet muda. Sebagai tempat terbaik wisata Lombok Barat, Anda akan merasa puas setelah berkunjung ke sana.

Kelima tempat tersebut dapat Anda jadikan sebagai tempat berwisata untuk melepaskan penat. Atau sekedar menyalurkan hobi yang lama terpendam Lombok Barat akan menyediakan segalanya untuk Anda. Jadi, untuk yang masih berada disekitar Lombok dan belum sempat mampir ke Lombok Barat, sempatkanlah waktu sedikit. Jangan sampai Anda merasa rugi karena belum berkunjung ke tempat terbaik wisata Lombok Barat yang kaya akan keindahan. Don’t miss it! Kiranya artikel ini dapat menjadi inspirasi liburan Anda dan dapat membantu menentukan destinasi wisata selanjutnya. Happy holiday!