5 Wisata Lombok Kekinian yang Harus Dikunjungi

Lombok menyimpan sejuta pesona alam yang bisa memukau siapa saja yang berkunjung ke sana. Wilayah yang berada di kawasan Nusa Tenggara Barat ini sedang naik daun dan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia. Setiap tahunnya, jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara terus bertambah. Sebenarnya apa sih yang ada di Lombok sampai orang rela pergi ke sana? Tentunya Lombok memiliki barisan pantai paling memukau dengan ciri khas masing-masing. Di sana juga ada tempat-tempat wisata paling kekinian yang bisa menjadi tempat liburan sekaligus hunting foto untuk diunggah ke sosial media. Berikut dirangkumkan 5 wisata Lombok kekinian yang harus Anda kunjungi.

5 wisata Lombok kekinian

Daftar 5 Wisata Lombok Kekinian

Ketika menginjakkan kaki di Lombok, Anda harus memasukan 5 wisata Lombok kekinian berikut ini dalam daftar liburan. Apa saja tempat-tempat tersebut? Ini dia daftarnya.

  1. Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi wisata paling terkenal di Lombok karena memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Birunya air laut berpadu dengan putihnya pasir membuat pantai ini memiliki kecantikan yang begitu natural. Anda bisa menikmati waktu sambil melakukan aktivitas air seperti berenang, snorkeling, dan diving. Selain itu, di sana terdapat spot foto terkenal yaitu berupa ayunan besar terbuat dari kayu yang berada di tengah laut. Spot ini paling baik untuk mengambil foto saat sunset tiba.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi terletak di bagian barat Lombok. Tempat ini sangat cocok masuk dalam daftar 5 wisata Lombok kekinian karena memiliki pemandagan yang sangat indah. Bila Anda termasuk orang yang gemar berfoto, maka setiap sudut tempat ini bisa memberikan hasil foto yang mengagumkan. Saat sunset tiba, pantai ini bisa memiliki suasana yang begitu romantis. Anda bisa semakin nyaman liburan di sana karena fasilatasnya yang lengkap mulai dari hotel, restoran, bar dan lainnya.

  1. Taman Narmanda

Taman Narmanda terletak di Desa Lumbuk yang berjarang sekitar 10 km dari pusat kota Lombok. Taman ini menyajikan pemandangan hijau dengan suasana yang begitu tenang. Masuk dalam daftar 5 wisata Lombok kekinian yang wajib Anda kunjungi. Taman ini dulunya merupakan tempat yang sengaja dibangun sebagai tempat peristirahatan Raja Mataram. Spot yang paling baik untuk berfoto adalah di bagian tengah taman dimana terletak sebuah kolam buatan yang posisinya agak ke bawah. Dari ketinggian, kolam tersebut tampak sangat cantik.

  1. Pantai Pink

Pantai Pink menjadi salah satu pantai langka karena keberadaanya hanya ada 7 di dunia. Nah, tentu saja jangan sia-siakan waktu saat berada di Lombok, datangi tempat ini untuk melihat sendiri kecantikannya. Pantai Pink berlokasi di Desa Sakaroh di wilayah Lombok Timur. Warna pasir pink yang menghiasi sepanjang tepian pantai ini berasal dari pecahan organisme yang terbentuk selama ratusan tahun lalu.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep menawarkan wisata alam menantang karena untuk mencapai tempat tersebut Anda harus melewati perjalanan yang cukup jauh dengan menembus hutan. Perjalanan yang cukup panjang terbayarkan begitu menyaksikan air terjun dengan ketinggian 45 meter. Anda bisa puas bermain air dan mengambil sebanyak mungkin foto, dan nikmatilah kesunyian alam yang masih begitu hijau dan asri yang sulit ditemukan di perkotaan.

Itulah 5 wisata Lombok kekinian paling wajib Anda kunjungi saat berlibur ke sana. Tempat wisata di Lombok juga rata-rata menawarkan wisata murah yang tidak menguras kantong. Sehingga liburan semakin terasa sempurna karenanya. Selamat menikmati cantiknya alam Lombok!