7 Objek Wisata di Senggigi Lombok

Objek wisata di Senggigi Lombok tidak hanya pantai, ada berbagai keindahan lain seperti Pura Lingsar dan berbagai macam Gili yang memiliki view indah dan eksotis. Untuk sekarang, turisme yang paling dikembangkan di Lombok, adalah sekitaran Senggigi. Sehingga Anda tidak perlu takut hidup nge-bolang tanpa kepastian keamanan. Karena sudah banyak jaminan keamanan dan kenyamanan di hotel dan resor untuk Anda menikmati Lombok lebih damai. Di dekat Senggigi, terdapat banyak kuda dan serangga yang berkeliaran di bukit-bukit tandus yang terlihat seperti pemandangan dunia alam lain. Dengan pusat kota nya di Mataram, 20 menit dari situ, terdapat macam-macam Objek Wisata Di Senggigi Lombok yang bisa Anda intip. Bisa sendiri dengan menyewa guide local, ataupun bersama-sama teman dan hilang bersama di keindahan Lombok. Lombok sendiri merupakan pulai dengan penduduk yang konservatif dan sederhana, dengan gaya hidup yang mengutamakan bercocok tanam serta memancing. Tempat wisata seperti pulau-pulau yang berantai ataupun pura dan desa-desa menjadi salah satu point yang Anda bisa kunjungi selagi di Senggigi Lombok.

Dengan mengendarai mobil dan kapal kecil, Anda bisa mengunjungi ketujuh tempat dibawah ini hanya dalam waktu dua sampai tiga hari. Tetapi kami tidak menjamin risiko yang dialami selanjutnya, yaitu rasa rindu untuk kembali karena tempat-tempat ini tidak cukup didatangi sekali saja. Ada banyak objek-objek wisata di Senggigi Lombok yang pastinya akan menggugah rasa penasaran Anda untuk mengunjungi. Tempat-tempat tersebut adalah:

Taman, Pura, dan Desa Objek Wisata di Senggigi Lombok

  1. Pura Lingsar
objek wisata di senggigi lombok
Pura Lingsar

Objek wisata di Senggigi Lombok ini disebut sebagai tempat paling suci di Lombok, serta paling lama. Dibangun di tahun 1714 oleh raja Anak Agung Ngurah, dan bertempat di tengah sawah, pura ini menjadi tempat ibadah untuk para penganut agama Hindu. Berjarak hanya 6 km dari Mataram, Anda bisa menggunakan taksi yang banyak ada di Mataram. Di dalam terdapat juga Pura Gaduh yang mempunyai empat kuil yang menghadap ke empat arah mata angin yang berbeda.

  1. Desa Banyumulek

Tidak seperti desa lainnya, Desa Banyumulek menampilkan gerabah yang berfungsi untuk kebutuhan sehari-hari baik untuk penduduk lokal ataupun turis asing. Jaraknya hanya 14 km dari Kota Mataram, yang bisa diraih denga mobil, motor, ataupun taksi. Para pengrajin gerabah banyak dari desa ini, dengan harga yang tidak mahal pula Anda bisa beli.

  1. Taman Narmada
Taman Narmada
Taman Narmada

Taman narmada adalah tempat historis di Lombok. Seluas dua hektar, tempat ini dahulu berfungsi untuk berbagai upacara kerajaan dan keagamaan. Arsitektur taman yang kompleks dan penuh dengan ornament, membuat tempat ini layak dikunjungi.

Gili-Gili Objek Wisata di Senggigi Lombok

gili nanggu
gili nanggu

Gili Kedis, Gili Tangkong, Gili Sudak, Gili Nanggu adalah empat pulau kecil yang merupakan deretan pulau di daerah Senggigi Lombok. empat pulau tersebut mempunyai berbagai kesamaan karakteristik pantai. karakteristik tersebut misalnya pohon-pohon tinggi, agar Anda bisa bersantai diatas hammock Anda, air yang jernih, untuk Anda melepas penat, dan pasir yang halus. Ikan-ikan kecil yang berkeliaran dibawah air adalah tempat snorkelling paling sempurna untuk Anda yang tidak suka keramaian. Karena masih sepi dan kurang tertata oleh para developer resort dan hotel.

Tujuh tempat diatas merupakan tempat-tempat yang berbeda fungsi dan pesonanya. Untuk para penduduk lokal, tempat-tempat tersebut merupakan tempat biasa dan sehari-hari, tetapi untuk para turis Objek Wisata Di Senggigi Lombok, tempat-tempat tersebut terkesan mistis dan penuh keindahan ajaib yang tidak Anda temui sehari-hari di kota besar.