Beberapa Daftar Tempat Wisata Lombok

Lombok yang mempunyai pemandangan yang indah mempunyai beberapa daftar tempat wisata Lombok yang dapat Anda kunjungi. Sebagai wisatawan Anda harus mengetahui tempat mana saja yang harus dikunjungi. Indonesia merupakan negara kepulauan dimana tentunya mempunyai pemandangan yang sangat indah. Salah satunya adalah pulau Lombok. Pulau Lombok ini menjadi salah satu pulau di Indonesia yang banyak diminati oleh turis asing sebagai tempat wisata. Dengan pemandangan yang sangat menawan menjadikan Lombok mempunyai banyak tempat wisata, tidak hanya satu tempat saja. Mulai dari pantai, pulau kecil atau yang biasa disebut gili, dan wisata lainnya yang sangat mengagumkan. Oleh sebab itu inilah beberapa daftar tempat wisata Lombok yang dapat Anda kunjungi ketika berkunjung ke pulau ini.

Pantai Tanjung Aan

pantai tanjung aan lombok
pantai tanjung aan lombok

Pantai Tanjung Aan ini merupakan salah satu yang menjadi daftar tempat wisata Lombok yang  bisa Anda kunjungi ketika Anda sedang berada di Lombok. Pantai ini mempunyai keunikan sendiri, yaitu pasir yang menyerupai merica. Biasanya pasir pantai yang berwarna putih ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan halus. Namun berbeda dengan pasir pantai Tanjung Aan, pasir pantai ini berbentuk mirip seperti merica sehingga terkadang masyarakat sering menyebutnya Pantai Merica. Tidak hanya itu, keunikan lain yang ada di Pantai Tanjung Aan adalah lautnya yang menyatu dengan Samudera Hindia. Terbayang indah bukan? Pantai ini diapit oleh dua bukit, sehingga bagi siapa pun yang ingin melihat keindahan Samudera Hindia. Pantai Tanjung Aan juga mempunyai air yang bening sehingga bagi Anda yang hobi melihat bawah laut maka pantai ini cocok untuk Anda bersnorkling.

Eksotisnya Gili Trawangan

Liburan ke Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Tempat lain yang menjadi daftar tempat wisata Lombok adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan salah satu pulau kecil yang letaknya di sekitar pulau Lombok. Gili ini termasuk kedalam Tiga Gili yang mempunyai pemandangan yang cukup eksotis dengan Gili Meno dan Gili Air. Udara di Gili Trawangan ini terbilang sangat segar dimana tidak adanya polusi udara akibat kendaraan, karena di Gili Trawangan kendaraan yang digunakan oleh warganya adalah sepeda atau becak. Untuk menuju ke Gili Trawangan ini dapat menggunakan perahu motor. Pelayanan Gili Trawangan juga sudah cukup termasuk pelayanan internasional karena cukup banyak wisatawan luar yang sering berkunjung ke Gili ini. Pemandangan senja yang terlihat begitu sangat memanjakan mata, sehingga tidak heran jika Anda pergi ke Lombok jangan lewatkan untuk menuliskan Gili Trawangan ke daftar temapt yang akan Anda kunjungi.

Keberadaan Pulau Pasir

Pulau Pasir
Pulau Pasir

Pulau Pasir ini merupakan pulau kecil yang letaknya di sekitar pulau Lombok dekat dengan Gili Kere. Dimana pulau pasir ini keberadaannya tergantung kepada pasang surutnya sir laut. Bagaimana bisa begitu? Karena pulau ini lebih kecil dari gili-gili lain, maka pulau ini akan terlihat dan ada ketika air laut sedang surut. Begitupun sebaliknya. Pulau ini tidak akan terlihat ketika air laut sedang pasang, dan hanya akan bersisa Gili Kere saja yang terlihat. Pemandangan di pulau pasir ini cukup indah. Bagaimana tidak ketika menginjakan kaki di pulau ini karena hanya pulau kecil sehingga akan terasa seperti pulau sendiri dengan pasirnya yang putih. Anda tertarik datang ke pulau pasir ini? karena keunikannya itu Pulau pasir ini menjadi salah satu dari daftar tempat wisata Lombok.

Itulah beberapa daftar tempat wisata Lombok yang dapat Anda kunjungi ketika Anda akan berlibur ke pulau Lombok. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah Anda karena setiap tempat mempunyai keunikan tersendiri. Selamat berlibur!