Daftar Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau Lombok memang selalu menawarkan keindahan alammnya yang mempesona. Banyaknya daftar tempat wisata di Lombok tidak akan membuat kita bingung jika ingin liburan disini. Wisata Lombok yang penuh pesona dan kesan yang takkan terlupakan untuk siapapun yang mengunjunginya. Banyak sekali wisata Lombok yang dapat dikunjungi, beberapanya memang dominan adalah wisata pantainya. Dari dulu hingga sekarang, wisata pantai lah yang akan selalu jadi andalan wisata di Lombok. Lombok sudah jadi primadona para wisatawan lokal maupun asing, sebab pulau Lombok selalu punya pesona tersendiri ketika Anda, teman-teman, dan sekeluarga datang berkunjung untuk berlibur, sejenak menghilangkan rasa jenuh akan padatnya jadwal pekerjaan.

Di artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang tempat wisata di Lombok yang seru untuk Anda kunjungi bersama teman-teman sekaligus keluarga ketika liburan tiba. Lombok memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang mempesona, sehingga membuat Anda berdecak kagum akan keindahan alam di Lombok yang memang sudah jadi favorit para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Ini dia daftar tempat wisata di Lombok yang seru untuk dikunjungi:

Pulau Gili di Lombok, Banyaknya Gili

  1. Gili Trawangan
keliling gili trawangan dengan sepeda
keliling gili trawangan

Gili Trawangan merupakan Gili terbesar di antara tiga Gili yang terkenal di Lombok. Gili satu ini terletak di sebelah barat Lombok. Di Gili Trawangan lah yang memiliki fasilitas aktifitas yang banyak dan beragam bagi para wisatawan. Disini kendaraan apapun tidak di izinkan oleh peraturan area setempat. Kendaraan yang dizinkan disini hanyalah sepeda dan kereta angkut yang di bawa oleh kuda atau biasa disebut disini cidomo. Beragamnya aktifitas yang dapat di lakukan di Gili Trawangan sehingga membuat gili satu ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sangat sayang sekali jika ke Lombok tidak berkunjung ke Gili Trawangan, wisata paling favorit di antara yang favorit. Aktifitas yang dapat di lakukan ketika Anda, teman-teman dan keluarga berlibur disini adalah snorkeling (disebelah pantai timur lautnya), scuba diving (dengan adanya sertifikasi), berselancar, maupun belajar berkuda di pinggiran pantai berkeliling pulau.

  1. Gili Meno
wisata lombok gili meno
wisata lombok gili meno

Pulau paling kecil dan paling sepi di antara ketiga pulau Gili yang terkenal (Trawangan, Air dan Meno) yang lainnya ini memang masih jarang banyak wisatawan yang mengunjunginya. Gili Meno Air dapat di tempuh dengan berjalan kaki, sebab tidak ada mobil maupun motor. Tetapi Anda bisa menggunakan kereta yang di tarik oleh kuda, jika Anda, teman-teman dan keluarga membawa barang bawaan yang cukup banyak. Disini listrik pun masih jarang ditemukan, hanya beberapa penginapan yang memiliki generator listrik. Gili Meno cukup sunyi, sehingga cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuknya perkotaan. Sebaiknya siapkan uang yang cukup ketika ingin berlibur disini dalam jangka waktu yang lama. Sebab fasilitas ATM belum tersedia disini. Anda harus ke Gili Trawangan terlebih dahulu jika ingin menggunakan fasilitas ATM, karena satu-satunya pusat ATM berada di Trawangan.

  1. Gili Kedis
gili kedis lombok
gili kedis lombok

Pasti masih asing sekali nama Gili Kedis ini bukan? Ya, sebab masih belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini.  Gili kedis adalah salah satu dari sekian banyaknya gili di Lombok yang patut dikunjungi. Karena tak begitu popular, Gili Kedis ini tak banyak pengunjung bahkan benar-benar kosong sepi tidak ada sama sekali. Jadi cocok untuk Anda yang menginginkan suasana yang tenang dan damai.

  1. Gili Sudak
wisata gili sudak lombok
wisata gili sudak lombok

Gili satu ini merupakan sebuah pulau kecil yang menjadi salah satu objek wisata di antara banyakknya gili di Lombok. Gili Sudak terletak di Kabupaten Lombok Utara. Pulau ini memiliki keindahan pantai serta bawah laut yang mempesona. Keheningan yang sungguh terasa cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan dan berlibur dengan damai.

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Salah satu objek pantai favorit di Lombok adalah Pantai Tangsi Lombok yang tetapi lebih dikenal dengan nama Pantai Pink Lombok. Mungkin Anda telah familiar dengan pantai yang berpasir putih, abu, hitam, tetapi apakah Anda pernah melihat pantai berpasir merah muda atau pink? Jika Anda belum pernah melihat satupun, Anda harus berkunjung ke Pantai Pink Lombok ini. Yang akhir-akhir sangat popular karena warna uniknya pasir yang di milikinya. Dan sekarang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan lokal maupun asing yang mengesankan. Sebagai pantai unik yang memiliki pasir berwarna pink ini, pasir pink ini diciptakan dari perpaduan pasir putih bersama karang merah sehingga membuatnya terlihat berwarna pink. Jika Anda berkeliling pantai sembari melihat keindahan sekitarnya, ketika ombak air laut bertabrakan dengan pasir pink ini akan meciptakan sebuah keindahan yang luar biasa sempurna.

Pantai Kuta Lombok

wisata pantai kuta lombok
wisata pantai kuta lombok

Pantai Kuta selalu identik dengan salah satu pantai yang terkenal di Bali, tapi sesungguhnya jika Anda berpikir bahwa Pantai Kuta Bali begitu indah, maka Anda akan terkejut dan merasa kagum ketika Anda berkunjung ke Pantai Kuta Lombok. Terletak di bagian selatan pulau Lombok ini memiliki pasir putih bersih, ombak serta karangnya yang terlihat masih lestari membuat Anda tak bosan memandanginya. Ketika Anda berada disini, Anda bisa memilih berbagai macam kegiatan pantai seperti snorkeling, berselancar, atau hanya duduk-duduk santai di pinggir pantai untuk mencoklatkan kulit Anda atau bisa juga hanya sekedar melihat matahari terbenam dengan indahnya dari sini. Pantai Kuta Lombok merupakan pusat objek wisata terbaik untuk melakukan aktifitas seperti surfing dan berbagai fasilitas lainnya yang lengkap yang telah tersedia. Disini Anda akan menemukan berbagai fasilitas yang lengkap seperti café dan restoran, banyaknya agen perjalanan, toko-toko clothing, hingga berbagai macam penyewaan dan fasilitas lainnya untuk melengkapi liburan Anda.