Uniknya Pantai Pink Destinasi Wisata di Lombok Timur

Jika mendengar nama Lombok, sebagian orang akan langsung membayangkan pemandangan pantai yang indah dengan hamparan pasir putih, bukit yang hijau dan pastinya wisata kuliner Lombok yang khas. Membahas tentang pantai di Lombok, salah satu pantai yang paling mencuri perhatian adalah Pantai Pink. Pantai Pink merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Timur yang semakin populer di kalangan para penikmat pantai. Salah satu yang mencuri perhatian para wisatawan adalah hamparan pasir yang berwarna merah muda, maka tidka heran jika pantai ini terkenal dengan sebutan Pantai Pink. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam Lombok yang eksotis dan pastinya membuat Anda ingin berlama-lama di sana.

wisata Lombok Timut terindah

Uniknya Pantai Pink Lombok

Pantai Pink sebenarnya memiliki nama Pantai Tangsi. Sebutan Pantai Pink merupakan julukan yang diberikan karena hamparan pasir yang ada di pantai ini terlihat seperti berwarna merah muda. Warna merah muda ini berasal dari karang merah yang ada di pantai yang telah mati dan lebur. Pada dasarnya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih, namun karena adanya percampuran antara pasir putih dengan leburan karang yang telah mati, maka pasir pantai ini terlihat berwarna pink. Pantai ini memiliki panjang sekitar 1,5 km dengan luas bibir pantainya yang mencapai 6 meter. Selain itu, keindahan pantai ini ditambah dengan pemandangan hamparan perbukitan yang mengelilingi pantai ini yang membentuk teluk-teluk kecil yang indah dan sangat cocok menjadi spot foto bagi Anda yang ingin mengabadikan moment di pantai ini.

Salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata di Lombok Timur ini juga dikelilingi oleh gili atau pulau-pulau kecil yang mengelilingin pantai. Pantai Pink terletak di pesisir timur Pulau Lombok. Tepatnya, pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Jika Anda berkunjung ke pulau Lombok, jangan lupa untuk mampir untuk menikmati keindahan pasir pink yang ada di Pantai Tangsi dan mengunjungi dan menikmati keindahan alam di pantai ini.

Tips Menuju Pantai Pink Lombok

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Lombok dan ingin mengunjungi Pantai Pink, berikut adalah tips menuju destinasi wisata di Lombok Timur ini.

  1. Menggunakan Transportasi Umum

Untuk menuju Pantai Pink Lombok, Anda bisa menggunakan transporatsi umum, dari stasiun Mandalika, Anda menuju ke Pasar Jerowaru, kemudian menuju ke pertigaan Tanjung Ringgit. Dengan menggunakan transportasi umum, estimasi jarak tempuh menuju pantai ini dari Mataram adalah 4 jam perjalanan.

  1. Paket Wisata

Jika Anda berlibur ke Lombok dengan menggunakan paket wisata, maka Anda bisa dijemput dari Bandara Internasional Lombok menuju ke Pantai Pink. Jarak yang ditempuh jika Anda melewati Jalan Raya Bypass Bandara Internasional Lombok adalah sekitar 79,4 km dengan estimasi jarak tempuh sekitar 1 jam 52 menit. untuk menuju Pantai Pink, Anda bisa menyeberang dengan menggunakan perahu atau boat pribadi.

  1. Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi menjadi salah satu alternatif untuk menuju pantai Pink. Jarak tempuh yang Anda lewati jika melewati Jalan Raya Mantang sekitar 76,4 Km dengan estimasi waktu tempuh sekitar 2 jam 28 menit dari pantai Senggigi.

Pantai Pink bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati liburan Anda bersama keluarga. Selain itu, Pantai Pink bisa menjadi pilihan wisata di Lombok Timur untuk menikmati bulan madu Anda.