Hamparan Biru Pantai Eksotis Wisata Lombok Tengah

Pulau Lombok, pulau dengan hamparan pantai eksotis yang dapat menggugah mata setiap orang yang memandangnya. Jajaran pantai-pantai eksotis kepunyaan pulau Lombok menyebar di segala titik-titik wisata pulau Lombok, salah satunya pada wisata lombok tengah. Lombok sendiri merupakan sebuah pulau yang berada di kawasan kepulauan Sunda kecil atau Nusa Tenggara, letaknya berada tepat disebelah pulau Bali dan hanya dipisahkan oleh sebuah selat dari pulau Bali, yaitu selat Lombok. Bagi Anda sedang merencanakan sebuah liburan, janganlah lupa menjadikan pantai-pantai eksotis kepunyaan Lombok untuk dijadikan sebagai tempat tujuan berlibur Anda.

Daftar Pantai-pantai eksotis wisata Lombok Tengah

Pantai, tempat dimana kita bisa melupakan sejenak beban yang menghinggapi pikiran kita. Hamparan biru air nan jernih menghadirkan nuansa tenang pada diri kita. Karena kemampuannya tersebut, banyak orang berbondong-bondong memilih pantai sebagai tempat menghabiskan liburan mereka. Sebagai rekomendasi tempat liburan Anda di liburan selanjutnya, berikut beberapa daftar pantai milik wisata Lombok Tengah yang terkenal dengan keeksotisannya.

1. Pantai Kuta Lombok

wisata lombok tengah
wisata lombok tengah

Bila pulau Bali memiliki pantai Kuta Bali, pulau Lombok juga memiliki pantai Kuta juga loh. Pantai Kuta Lombok berada di Desa Kuta, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah. Untuk dapat mencapai pantai Kuta Lombok, dapat diakses sekitar 72 kilometer dari kota Mataram atau menghabiskan sekitar 90 menit perjalanan untuk sampai ke pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta Lombok dilengkapi dengan pemandangan hamparan pasir yang bersih, air yang biru, lengkap dengan ombaknya yang mengenai bibir pantai yang panjang. Satu keindahan lainnya dari pantai Kuta Lombok, pantai ini dilengkapi oleh bukit yang berada di sebelah barat, bukit tersebut bernama bukit Mandalika. Konon kabarnya menurut cerita masyarakat setempat nama bukit tersebut diambil dari nama seorang putri yang bernama putri Mandalika.

2. Pantai Seger

pantai seger
pantai seger

Dari namanya saja pantai ini sudah terdengar seperti pantai dengan kesegaran alam yang menakjubkan bukan? Keberadaan pantai Seger masih terletak satu garis dari pantai Kuta Lombok, pantai Seger ini juga masih tergolong dalam kawasan wisata Mandalika. Bila Anda akses dari kota Mataram, maka pantai satu ini dapat Anda tempuh sekitar 57 kilometer perjalanan atau menempuh sekitar 50 menit perjalanan. Bila Anda berkunjung ke pantai satu ini, ada satu keunikan yang akan Anda dapati di pantai Seger yaitu pasirnya yang berbentuk bulat menyerupa biji merica. Keindahan pantai Segar terdapat pada banyak spot mulai dari birunya air laut, pasirnya yang bak memantulkan warna keemasan dan landscape dari pantai seger yang unik. Pantai Seger juga sangat terkenal dengan cerita rakyatnya yang melagenda dimana seorang putri bernama putri Mandalika yang memiliki paras yang sangat cantik dan hati yang sangat baik memilih untuk mengakhiri hidupnya karena sang Putri tidak ingin melihat adanya pertarungan para pangeran yang ingin mempersuntingnya.

3. Pantai Selong Belanak

wisata selong belanak lombok
wisata selong belanak lombok

Pantai selanjutnya yang masuk dalam daftar pantai eksotis Lombok tengah adalah pantai Selong Belanak. Pantai satu ini sangat terkenal dengan pasirnya yang berwarna putih yang sangat bersih. Pantai Selong Belanak adalah pantai yang sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan selancar pantai, banyak sekali wisatawan yang telah melakukan selancar di pantai Selok Belanak ini. Selain kegiatan berselancar, di pantai ini Anda juga dapat melakukan kegiatan pantai lainnya seperti berenang, berjemur, atau menikmati keindahan pantai dengan buah kelapa segar di tangan Anda.

Itulah sebagian hamparan biru pantai eksotis wisata Lombok Tengah.