Eksotisnya Pulau Pasir Tempat Wisata di Lombok Timur

Ada banyak tempat wisata di Lombok Timur yang indah dan memanjakan mata Anda dengan pemandangan indahnya. Eksotisnya pantai berpasir putih dan sejuknya hamparan perbukitan di kaki Gunung Rinjani, menjadikan Lombok sebagai salah satu surga dunia di kalangan para penikmat alam. Terdapat banyak pantai yang ada di Lombok. Uniknya, pantai ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang disebut dengan gili. Salah satu gili yang mencuri perhatian adalah Gili Pasir. Gili Pasir merupakan salah satu gili yang terletak di sekitaran Pantai Pink atau Pantai Tangsi.Tidak heran jika pulau Lombok termasuk ke dalam salah satu tempat wisata yang digemari oleh para wisatawan. Keindahan alam yang mempesona dan memanjakan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Lombok.

Pulau Pasir Wisata Lombok
Pulau Pasir Wisata Lombok

Sensasi Unik Gili Pasir Lombok

Lombok merupakan salah satu pulau yang menyimpan banyak keindahan alam. Tidak heran jika pulau kecil ini banyak menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara. Lombok sering dijuluki sebagai Bali kedua karena keindahan pantainya tidak kalah eksotis dengan pantai yang ada di Pulau Dewata. Salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara selain Gili Trawangan adalah Gili Pasir. Gili Pasir terdapat di tengah-tengah lautan yang mengharuskan Anda untuk menyebrang terlebih dahulu untuk bisa sampai di tempat ini. Tidak ada kehidupan di pulau kecil ini. Anda hanya akan menemukan hamparan pasir berwarna putih yang mirip dengan bubuk merica.

Di Gili Pasir, Anda tidak akan menemukan pohon atau pun perbukitan. Karena sesuai dengan namanya, Gili Pasir hanya terdapat hamparan pasir putih yang indah. Keunikan dari Gili Pasir ini adalah pulau kecil ini hanya akan muncul pada saat tertentu saja. Anda tidak akan menemukan atau berkunjung ke Gili Pasir setiap saat. Gili Pasir hanya akan muncul pada saat air laut sedang pasang saja. Anda bisa mengabadikan moment indah bersama dengan orang tersayang di pulau cantik ini. terdapat banyak spot foto unik dan indah di Gili Pasir. Jangan lewatkan untuk mengabadikan moment indah Anda di pulau yang eksotis ini.

Akes Menuju Gili Pasir

Sebagai salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang banyak dikunjungi, pastinya para wisatawan akan mencari tahu akses menuju ke pulau kecil nan cantik ini.Jika Anda menggunakan jasa paket wisata, Anda bisa menikmati keindahan pulau ini bersama dengan keindahan Pantai Pink. Biasanya untuk bisa sampai di Gili Pasir, Anda membutuhkan transportasi berupa perahu atau boat untuk menyebrang menuju pulau ini. Namun jika Anda berkunjung ke Gili Pasir tanpa jasa paket wisata, Anda bisa menggunakan perahu nelayan untuk menyebrang ke gili ini. Akses menuju gili ini tidak terlalu sulit, cukup dengan menyebrang sekitar 5 – 10 menit, Anda sudah tiba di Gili Pasir.

Anda akan disambut dengan banyaknya bintang laut di Gili Pasir. Sembari menikmati birunya air laut, Anda bisa bercengkrama dengan binatang mungil ini. Berbagai bintang laut bertebaran di pinggir gili ini. Selain itu, Anda juga bisa mengabadian foto Anda bersama dengan hewan laut lucu satu ini. Gili Pasir terletak di perairan desa Tanjung Luar Kabupaten Lombok Timur. Tanjung Luar merupakan salah satu tempat penghasil ikan. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam sekaligus memanjakan lidah Anda.