Gili Asahan, Surga Wisata Lombok Untuk HoneyMoon

Gili Asahan mungkin sudah sering kita dengar selama ini selain Gili Trawangan yang menjadi tempat wisata Lombok yang menarik. Hal ini di karenakan pulau kecil memiliki spot diving yang cukup indah dan tak boleh di lewatkan bersama keluarga maupun pasangan. Arus yang kuat dan menantang menjadi ciri khas dari Gili Asahan yang sayang untuk di lewatkan.

Spot Keren Yang Ada di Gili Asahan Wisata Lombok

  • Secret garden
Secret garden, gili asahan wisata lombok
Secret garden

Tempat ini bukanlah tempat dimana syuting Secret Garden di lakukan, namun merupakan tempat wisata Lombok yang sreing di kunjungi oleh banyak peyelam dan wisatawan. Terumbu karang yang masih terjaga dan ikan-ikan yang datang  menjadikan tempat ini menjadi banyak idaman wisatawan. Ditempat ini Anda dapat melihat satu jenis hewan lunak dengan warna yang sangat cantik yang selalu menjadi incaran banyak penyelam. Namun disarankan untuk berhati-hati karena arusnya cukup deras, sehingga Anda harus menikuti saran guide

  • Sanking Point
Sanking Point
Sanking Point

Di lokasi ini Anda dan pasangan akan menemukan banyak macam ikan, karang, anemone laut dan juga penghuni bawah laut lainnya. Dengan visibilitas sekitar 20 m, maka Anda dapat dengan mudah untuk mengabadikan momen tersebut dengan kindahan bawah lautnya yang sempurna. Namun Anda dan pasangan di sarankan untuk hati-hati, karena arusnya suka berubah-ubah yang kadang tenang dan kadang deras.

  • Belongan

Tempat untuk diving ini , Anda dan pasangan akan menjumpai gugusan pinnacle coral yang menjulang tinggi sekitar 5 meter dan berdiameter 2 meter. Walaupun jarak pandang di tempat ini lebih rendah dibanding dengan dua spot sebelumnya, akan tetapispot ini tetap menarik untuk di jelajahi.

Akomodasi Dan Juga Fasilitas

Tak usah khawatir akan amslah akomodasi dan fasilitas di Gili Asahan, karena tempat wisata Lombok ini memiliki sebuah resort yaitu Pearl Beach Resort, yang menyediakan berbagai macam kebutuhan para wisatawan yang berkunjung, mulai dari penginapan, tempat makan hingga peralatan diving dan juga guide yang siap mengantarkan Anda bersama pasangan untuk menikmati Gili Asahan. Untuk pemesanan untuk tempat ini bisa dilakukan jauh-jauh hari, agar tidak penuh dan Anda bisa mendapatkan penginapan untuk Anda bersama pasangan.

Cara Menuju  Ke Gili Asahan

Gili Asahan ini dapat di tempuh melalui Sekotong Lombok Barat dengan waktu yang di perlukan yaitu sekitar 10 menit. Sekong ini berada di di sekitar 60 km dari kota Mataram, dan biasanya perjalanan yang dibutuhkan dari Matarm ke Sekotong hingga 1,5 jam atau 2 jam lamanya. Selain itu, dari Sekotong ini Anda dan pasangan juga melihat indahnya gili lainnya yang bisa Anda jumpai sepanjang perjalanan Anda seperti Gili Naggu, Gili Trawangan, Gili Layar dan gili lainnya yang merupakan tempat wisata Lombok yang tak kalah cantiknya.

Barang yang Wajib Di Bawa Saat Ke Gili Asahan

Meskipun tempat wisata Lombok dikatakan tempatnya surge laut bagi para traveller, akan tetapi jangan Anda lupakan barang-barang yang dibutuhkan untuk menunjang perjalanan Anda bersama pasangan selama wisata Lombok di Gili Asahan.Adapun barang yang wajib Anda bawa tentunya kamera untuk mengabadikan momen Anda bersama pasangan di Gili Asahan juga barang pribadi lainnya yang jangan sampai ketinggalan,seperti baju ganti, dompet,cemilan, dan lainnya yang penting untuk Anda bawa.Dengan persiapan yang  matang serta kesiapan diri untuk wisata romantic bersama pasangan, maka Anda bisa melakukan banyak hal seru bersama pasangan dan menikmati hari Anda yang romantic di Gili Asahan.