Gili Lombok, Si Mungil Yang Mempesona

Lombok sangat terkenal dengan destinasi pantainya yang mempesona, namun tahukah Anda satu hal apa yang mungil yang dimiliki oleh Lombok namun mampu mempesona setiap mata yang mengunjunginya? Jawabannya adalah Gili Lombok. Lombok memang terkenal juga dengan gili-gilinya yang teramat banyak. Ketenaran dari gili-gili Lombok bahkan sudah sampai di kancah internasional. Bila Anda mengunjungi gili-gili tersebut jangan heran bila Anda akan bertemu banyak sekali turis mancanegara. Berbicara mengenai Gili, gili sendiri ialah bagian dari gugusan kepulauan dimana merupakan sebuah pulau yang memiliki luasan yang kecil.

gili lombok
gili lombok

Gili Lombok menyimpan banyak sekali keindahan alam yang masing-masing gili memiliki keunikan tersendiri, keunikan tersebut terletak pada beberapa hal seperti misalnya landscape dari setiap gili yang tentunya akan berbeda satu sama lainnya, keindahan pasir pantainya yang berbeda, suasana yang berbeda dan beberapa hal yang berbeda lainnya. Untuk mengetahui perbedaan tersebut mari kita ketahui bersama apa sajakah gili yang dimiliki oleh Lombok.

Berikut beberapa Gili Lombok yang mungil-mungil namun mempesona

1. Gili Trawangan

gili trawangan
gili trawangan

Gili trawang tentunya sudah sangat ramah di telinga kita. Gili Trawangan merupakan salah satu gili kepunyaan Lombok yang dinilai sebagai gili yang besar. Ukuran dari gili Trawangan dinilai mencapai panjang 3 kilometer dan leber 2 kilometer dengan populasi penduduknya sekitar 800 jiwa. Keindahan dari gili Trawangan tentunya sudah tidak dipertanyakan lagi, birunya pantai dan pasirnya yang bersih membuat setiap orang untuk betah berlama-lama di gili satu ini.

2. Gili Meno

wisata lombok gili meno
wisata lombok gili meno

Gili Meno ini adalah gili yang letaknya berdekatan dengan gili Trawangan. Saat Anda mengunjungi gili ini, Anda akan ditawarkan pemandangan yang menakjubkan dari hutan lindung yang dimilikinya dan tentunya juga dengan keindahan pantainya, hal lain yang menakjubkan dari gili satu ini adalah di gili ini Anda dapat menemukan taman burung yang berisi koleksi burung langka dari Indonesia dan Mancanegara.

3. Gili Air

snorkeling gili air
snorkeling gili air

Gili Air terletak berada satu gugusan dengan gili Trawangan dan gili Meno. Gili Air ini merupakan gili yang mencari tempat wisata Lombok favorit para wisatawan untuk melakukan kegiatan snorkeling, untuk Anda yang menginginkan nuansa pantai yang tenang dan masih sepi, gili ini adalah gili yang tepat untuk Anda.

4. Gili Sundak

gili sudak lombok
gili sudak lombok

Gili Sundak adalah gili berikutnya yang dimiliki oleh Lombok, keindahan dari gili ini terletak pada pasirnya yang berwarna bak kuning keemasan. Gili Sundak memiliki julukan lain sebagai gili perawan milik Lombok. Keindahan pantainya dapat Anda nikmati serasa sebagai pantai pribadi bahkan pulau pribadi Anda karena pengunjung dari gili ini masih tergolong sepi. Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 1 jam dari kota Mataram untuk sampai ke gili Sundak

5. Gili Kondo

gili kondo
gili kondo

Gili Kondo menawarkan Anda sebagai gili pribadi romatis untuk Anda dan pasangan Anda. Gili Kondo dijaga oleh sekitar 3 sampai 5 orang dengan fasilitas cottage yang terbuat dari kayu untuk Anda menginap, jadi Anda dapat melakukan liburan romantis dengan pasangan Anda bak di pulau pribadi Anda.
4. Gili Nanggu

gili nanggu
gili nanggu

Gili Nanggu mampu menyajikan Anda keindahan pantai yang tidak kalah indahnya dengan gili-gili lainnya. Gili ini memiliki warna air pantai yang biru jernih bahkan gradasi warna bibir pantai dan pantai sangat terlihat perbedaannya dari biru tua menuju biru kehijauan. Gili Nanggu berada di Lombok bagian barat, lebih tepatnya yaitu di kecamatan Sekotong.

Bagaimana dengan beberapa gili Lombok diatas? Indah bukan? Anda dapat jadikan gili-gili mungil milik Lombok tersebut sebagai tujuan wisata Anda di liburan mendatang