Gili Meno Lombok yang Menawan

Gili Meno Lombok adalah tempat wisata yang layak Anda jadikan destinasi wisata Anda selanjutnya. Tempat ini dapat Anda jadikan tempat menyepi yang nyaman. Ingin liburan yang tenang dan nyaman? Lombok dapat menjadi destinasi wisata yang tepat. Ada banyak tempat di Lombok yang menyajikan beragam jenis wisata yang memukau. Tidak heran, jumlah wisatawan yang berkunjung ke pulau ini terus bertambah setiap tahunnya. Lombok juga menjadi salah satu tempat yang masuk dalam video promosi indonesia travel yang dipamerkan di luar negeri. Hal ini karena Lombok menyimpan banyak keindahan yang mencerminkan satu dari banyak keindahan di Indonesia. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Lombok, memilih tempat yang tepat akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Nah, salah satu tempat liburan yang menyenangkan adalah mengunjungi pulau kecil Gili Meno Lombok.

Menikmati Gili Meno Lombok

gili meno lombok
wisata lombok gili meno

Di Gili Meno Lombok, seperti di dua Gili lainnya, Anda dapat menikmati kegiatan air seperti snorkeling dan diving. Ada dua spot diving dan snorkeling yang menarik di Gili Meno. Anda dapat mengunjunginya dan menikmati keindahan pemandangan bawah air di sana. Ada beragam spesies ikan yang akan Anda temukan. Anda juga dapat melihat aneka karang cantik dan berbagai makhluk laut cantik lainnya. Mengintip kehidupan bawah laut selalu menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa bukan? Selain kegiatan tersebut, Anda dapat bersepeda dan jalan santai mengelilingi pulau serta mengunjungi danau air laut yang berada di tengah pulau.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai Gili Meno dengan tenang. Jika Anda berkunjung ke pulau ini, Anda akan mendapati pantai indah seperti yang kita bayangkan. Sesuai dengan ekspektasi, kita akan menemukan pantai pasir putih dengan garis pantai yang panjang dan pasir putih yang lembut. Di tepian nya, ada pohon kelapa berjajar melambai pelan tertiup angin. Berlindung di bawahnya tentu akan sangat nyaman dan damai. Anda dapat menikmati berlama-lama duduk di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak, dibantu angin sepoi-sepoi dan suara kicau burung dari kejauhan.

Bagi Anda yang ingin berinteraksi dengan alam, Anda dapat mengunjungi taman burung yang dibangun menyerupai struktur dome. Taman burung yang dibangun oleh orang Australia ini berisi lebih dari 200 spesies burung yang berbeda. Koleksi burung tersebut adalah burung Asia dan burung Australia. Di dalamnya termasuk flamingo, pelikan, dan berbagai burung yang memiliki bulu-bulu berwarna warni cantik. Anda harus melewati sebuah labirin sebelum mencapai taman burung ini. Hal ini membuat taman burung ini semakin unik.

Kearifan Lokal di Gili Meno Lombok

gili meno
gili meno snorkeling

Perlu Anda ketahui, ketiga pulau yang terkenal akan keindahannya ini masih sangat menjaga kearifan lokal nya. Salah satunya adalah dengan membatasi penggunaan kendaraan bermotor. Anda tidak akan menemukan ke kendaraan bermotor berseliweran di sini. Untuk menjelajahi pulau, Anda dapat berjalan kaki atau menyewa sepeda di tempat yang tersedia. Anda juga dapat menggunakan cidomo untuk berkeliling. Cidomo adalah semacam kereta yang ditarik kuda. Hal ini tentunya membuat suasana menjadi semakin nyaman. Udara sekitar lebih segar dengan tidak adanya polusi yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor. Jangan lupa bawa cukup air minum jika berkeliling pulau. Bisa jadi Anda akan kehausan dan tidak menemukan penjual air minum di sekitar Anda.

Gili Meno Lombok menyuguhkan tipe liburan yang mengutamakan mind healing dengan menyediakan tempat yang nyaman untuk menyepi dan jauh dari keramaian. Namun tetap dekat dengan keberadaan banyak orang. Anda akan merasa nyaman dan puas pergi berlibur di tempat ini.