Pulau-Pulau Gili yang Ada di Lombok

Lombok merupakan sebuah pulau yang letaknya tak jauh dari Pulau Bali. Pulau Lombok dan Pulau Bali memiliki keindahan alamnya berupa pemandangan yang indah dan juga pantai-pantainya yang eksotis. Bahkan kedua pulau ini merupakan contoh pulau yang ada di Indonesia yang sudah cukup terkenal di Indonesia dan dijadikan sebagai salah satu referensi wisatawan dari luar negri yang akan berkunjung ke Indonesia. Pulau Lombok memiliki kekayaan alam di dalamnya yaitu pemandangan yang sangat indah, namun selain memiliki pemandangan yang indah, di Pulau Lombok juga terdapat objek wisata berupa pulau kecil bahkan pulau kecil ini merupakan surga yang tersembunyi di Lombok. Pulau tersebut adalah beberapa Pulau Gili yang ada di Lombok.

Gili yang Ada di Lombok
Gili yang Ada di Lombok

Gili yang ada di Lombok, Gili Trawangan

Pulau Gili yang ada di Lombok pertama yaitu Pulau Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang letaknya paling jauh dari Pulau Lombok. Gili Trawangan juga sudah cukup terkenal di Pulau Lombok, bahkan banyak wisatawan yang sengaja jauh-jauh datang ke Lombok untuk mengunjungi Pulau Gili Trawangan ini. Jika Anda berkunjung ke Gili Trawangan, maka Anda akan menemukan pantai-pantai yang eksotis dengan hamparan pasir putih dan juga laut yang biru. Selain itu Anda juga bisa melakukan kegiatan lain yang ditawarkan di Gili Trawangan ini, seperti melakukan snorkeling. Batu karang yang ada di bawah laut Gili Trawangan ini akan memanjakan siapapun yang melihat keindahannya.

gili trawanga snorkeling
gili trawanga snorkeling

Namun selain Pulau Gili Trawangan ini, masih ada beberapa Pulau Gili yang ada di Lombok yang tak kalah menarik juga untuk dikunjungi. Pulau-pulau tersebut yaitu Pulau yaitu Gili Air, dan Gili Meno. Letak ketiga Pulau ini memang hampir bersebelahan, bahkan Anda tak perlu khawatir karena sudah banyak penyedia jasa transportasi untuk menuju ke 3 Pulau Gili ini. Gili Air merupakan sebuah pulau yang berada di tengah hutan, dan masih memiliki suasana yang sangat asri. Namun walaupun berada di tengah hutan, Pulau Gili Air ini sudah banyak dibangun beberapa tempat penginapan, restaurant, café, bar, dan lain sebagainya. Pulau Gili Air ini memang masih terbilang sepi, jadi untuk Anda yang ingin berlibur dengan sedikit private maka Anda bisa berkunjung ke Pulau Gili Air ini.

gili meno lombok
gili meno lombok

Pulau Gili lainnya yaitu Pulau Gili Meno. Gili Meno adalah pulau yang paling kecil di antara pulau-pulau Gili sebelumnya. Bahkan dibandingkan dengan Gili Air, Gili Meno ini termasuk tempat yang paling sepi dan sunyi dari keramaian. Walaupun memiliki tempat yang sunyi, justru Gili Meno ini sangat diincar oleh para wisatawan yang ingin terhindar dari keramaian dan kebisingan. Di Gili Meno ini Anda juga bisa melakukan beberapa hal yang ditawarkan di pulau ini seperti berkunjung ke pantainya yang memiliki hamparan pasir putih, kemudian melakukan snorkeling, dan Anda bisa melihat ke tempat penangkaran penyu.

Gili yang Ada di Lombok, Gili Kedis, Gili Tangkong, dan Gili Sudak

gili tangkong snorkeling
gili tangkong snorkeling

Selain Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Masih ada juga beberapa Pulau Gili yang ada di Lombok, di antaranya adalah Gili Kedis, Gili Tangkong, dan Gili Sudak. Ketiga pulau ini hampir sama dengan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno karena letaknya sangat berdekatan. Selain itu Gili Kedis, Gili Tangkong, dan Gili Sudak juga memiliki keindahan alam yang tak kalah memukau dibandingkan dengan pulau-pulau Gili sebelumnya.

Semua Gili Lombok memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri, bahkan semua pemandangan yang ditawarkan di tempat ini juga sangat indah. Jadi, Gili manakah yang akan Anda kunjungi? Yuk berwisata ke Pulau Lombok terutama datangi Gili-Gilinya. Semoga bermmanfaat.