Nikmati Pesona Indahnya Air Terjun Di Lombok

Lombok merupakan salah satu daerah yang sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah tak terkecuali dengan air terjun di Lombok. Sehingga tak jarang para wisatawan berdatangan dari berbagai daerah baik dari dalam negeri maupun luar negeri sekalipun. Tempat wisata alam yang terdapat di Pulau Lombok tersebut sudah mampu membuat para wisatawan jatuh cinta akan keeksotisannya. Bagi Anda yang ingin mencoba untuk berlibur ke Lombok, berikut ini ada beberapa informasi yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda mengenai tempat wisata air terjun yang bisa menjadi referensi untuk hunting bersama teman-teman maupun keluarga.

Air Terjun Di Lombok Utara

Air terjun di Lombok ternyata tidak hanya terdapat satu atau dua air terjun saja. Melainkan hampir di setiap sudut daerah di Lombok pasti selalu ada wisata air terjun yang sangat memukau. Dibawah ini akan dibahas beberapa air terjun yang ada di Lombok Utara yang wajib untuk Anda kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga.

  • Air Terjun Tiu Kelep

Lombok Utara sebelumnya memang sudah sangat terkenal dengan  wisata air terjun yang sangat indah. Malah Kabupaten Lombok Utara ini telah dijuluki sebagai gudangnya air terjun. Pasalnya di Lombok Utara tersebut terdapat lumayan banyak air terjun yang cantik pemandangannya sehingga bisa dikunjungi oleh semua orang. Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu air terjun yang terdapat di Lombok Utara dan sangat populer dikalangan masyarakat setempat maupun masyarakat luar daerah Lombok Utara itu sendiri. Air terjun tersebut terkenal karena kesegaran dan kejernihan airnya. Air Terjun Tiu Kelep dihiasi oleh berbagai macam jenis tumbuh-tumbuhan hijau serta pepohonan yang ada di sekelilingnya. Air terjun yang satu ini terletak sangat dekat dengan salah satu air terjun yang ada di Lombok Utara juga yaitu Air Terjun Sendang Gila. Objek wisata Air Terjun Tiu Kelep sangat direkomendasikan bagi Anda yang mau hunting atau sekedar melepas penat serta beban pikiran.

  • Air Terjun Sendang Gila

Air Terjun Sendang Gila adalah salah satu bagian dari wilayah atau kawasan Gunung Rinjani. Telah tercatat bahwa ribuan turis mancanegara telah mengunjungi air terjun yang satu ini dalam hitungan satu tahun. Sehingga Air Terjun Sendang Gila dapat dibilang merupakan destinasi wisata paling  populer yang berada di kawasan Gunung Rinjani. Para pengunjung yang berdatangan ke air terjun tersebut setelah tiba disana tentunya akan disuguhi oleh air terjun yang memiliki tinggi sekitar 31 m, pemandangan alam yang hijau, sejuk dan segar yang berada di sekelilingnya. Nuansa yang diberikan sangat begitu alami sehingga Anda bisa merasakan suasana yang sangat sejuk dan tenang sehingga dapat merefleksikan diri.

Air Terjun Di Lombok Timur

  • Air Terjun Jeruk Manis

Air terjun di Lombok Timur yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah air terjun jeruk manis. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 40 m dengan air yang sangat cernih dan curah air yang besar. Bagi Anda yang ingin berlibur bersama teman-teman atau keluarga, Anda dapat berenang sepuasnya disini. Pada tempat wisata yang satu ini selain berenang, para pengunjung pun bisa bermalam selama 1 atau 2 malam karena di sekitar lokasi air terjun sudah terdapat homestay, restoran, dan cottage. Sehingga sangat nyaman  untuk dijadikan tempat bermalam dengan menikmati panorama pedesaan dan air terjun yang indah.