Indahnya Kota Mataram Lombok

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki keindahan wisata alamnya yang sangat beragam, serta memiliki ciri khas masing-masing pada tiap-tiap wisata alam di sana. Apabila anda berkunjung ke Pulau Lombok ini tentu saja anda akan melewati sebuah kota yang menjadi pusat bisnis di lombok kota tersebut adalah Kota Mataram, sebelum anda melanjutkan perjalanan menuju ke tempat-tempat wisata yang anda inginkan yang berada di Pulau Lombok ini. Namun pada artikel kami kali ini saya bukannya ingin membahas mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Lombok melainkan saya ingin membahas mengenai keindahan yang dimiliki oleh Kota Mataram yang ada di Lombok itu sendiri.

Objek Wisata Kota Mataram Lombok

kota mataram lombok
kota mataram lombok

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di Lombok tentunya sudah melewati sepanjang perjalanan yang ada di jalan Kota Mataram ini dan seperti yang anda lihat kondisi jalan yang ada di Mataram ini sangatlah tersusun rapi dan juga jalanan aspalnya sangat halus tanpa lubang sedikitpun. Pemerintah di sini memang sangat memperhatikan sekali pada tiap-tiap sarana umum di Lombok terutama adalah pada bagian jalanannya dan salah satunya adalah jalanan yang ada di Mataram, karena terbukti selain jalanan aspalnya yang sangat halus tanpa lubang jalan yang ada di sini juga dipenuhi dengan taman-taman di pinggiran jalan yang bisa dijadikan sebagai paru-paru kota di sekitaran jalanan Mataram ini.

Dengan adanya taman maupun pohon-pohon yang lebat mengitari sekitaran Jalan membuat hawa yang sangat sejuk, selama anda di dalam perjalanan. Tak hanya pada sarana umum saja yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah namun juga sarana transportasi yang ada salah satunya adalah angkot, yang banyak mangkal dengan rapi di sini atau juga banyak juga sopir sopir taksi yang memarkirkan kendaraan taksi mereka dengan rapi juga. Dengan kondisi seperti itu anda pun tidak akan kesulitan untuk mencari kendaraan, supaya bisa membawa anda ke tempat tujuan saat berada di Mataram. Tak hanya itu saja anda pun juga tidak perlu khawatir mengenai ongkos kendaraan baik angkot ataupun taksi yang ada di sini karena anda bisa menawar ongkos apabila dirasa terlalu mahal.

Lokasi Wisata Kota Mataram Lombok

wisata kota mataram lombok
wisata kota mataram lombok

Apabila anda melakukan perjalanan ke sekitaran jalan yang ada di terminal Mandalika khususnya adalah ke Jalan Pejanggik, maka anda akan bisa menemukan banyak sekali pedagang kuliner khususnya adalah makanan khas Mataram yang bisa anda temukan di tepian jalan. Jalan Pejanggik merupakan salah satu jalan satu arah yang ada di kota Mataram Lombok ini dengan memiliki pemandangan yang sangat indah sekali yaitu pada penataan tata kotanya dan juga pohon-pohon yang ada maupun jalanannya yang sangat halus tanpa lubang. Di tempat ini juga terdapat masjid yang sangat megah sekali dan sudah terkenal akan keindahan dan suasana sejuk saat berada di dalamnya, jadi jangan lupa untuk menyempatkan diri sembahyang maupun sekedar berkunjung di masjid ini. Apabila anda melewati Jalan Pejanggik.

Berbeda dengan jalanan yang biasanya ada di kota-kota besar maupun kota kota yang ramai meskipun Kota Mataram juga merupakan kota yang ramai dan merupakan kota yang besar juga, akan tetapi di sini tidak ada yang namanya macet apalagi hawa panas karena setiap jalanan yang ada di Kota Mataram ini selalu berhiaskan pohon-pohon Rindang berwarna hijau tua yang dipadukan dengan taman-taman di sekitarnya dan juga luasan Jalan aspal yang cukup lebar. Masih ditambah lagi dengan pengaturan lalu lintasnya yang baik sehingga tidak ada yang namanya macet di sini.

Saat anda ingin mengunjungi wisata Lombok dan melewati kota Mataram pada tiap-tiap jalannya pasti anda akan bisa merasa sangat nyaman melewati jalannya yang sejuk dan segar. Suasana sejuk dan segar itulah yang selalu menjadi ciri khas dari Kota Mataram.