Ini Dia! Tempat Wisata Lombok Terfavorit

Tidak perlu pergi jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk mencari tempat wisata yang keren. Indonesia juga memiliki banyak objek wisata keren salah satunya tempat wisata Lombok. Jika Anda memikirkan akan pergi ke objek wisata keren mana yang ada di Indonesia, pasti yang ada di pikiran Anda adalah pergi ke Pulau Bali. Pulau Dewata Bali memang salah satu tempat wisata di Indonesia yang menyajikan berbagai keindahan alam yang sudah dikenal oleh banyak orang bahkan sampai ke mancanegara. Namun, ternyata ada satu pulau lagi yang juga menjadi kebanggaan Indonesia, yaitu Pulau Lombok. Pulau Lombok tidak akan kalah menariknya dengan Pulau Bali. Di Lombok banyak wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Meskipun pulau Lombok lebih kecil daripada Pulau Bali, namun Lombok juga memiliki banyak tempat wisata yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Khususnya untuk pantai-pantainya yang sudah dijadikan tempat wisata Lombok paling eksotis. Namun, ada kawasan wisata yang paling ramai akan pengunjung yaitu Gili Trawangan Lombok.

Gili Trawangan Tempat Wisata Lombok Paling Ramai Pengunjung

tempat wisata lombok
tempat wisata lombok

Siapa yang belum tahu Gili Trawangan? Gili Trawangan ini merupakan salah satu pulau kecil yang dijadikan tempat wisata Lombok paling ramai sampai saat ini. Pulau yang selalu ramai pengunjung ini berada di Lombok Utara. Beberapa alasan mengapa Gili Trawangan disebut sebagai tempat wisata Lombok paling ramai pengunjung yaitu sebagai berikut:

  • Pasir pantainya yang berwarna putih membuat pemandangan sekitar semakin eksotis.
  • Air laut yang masih jernih berwarna biru muda.
  • Tidak akan menghirup polusi kendaraan di sekitar pantai, karena peraturan yang tidak memperbolehkan kendaraan bermotor masuk ke kawasan pantai Gili Trawangan ini.
  • Terdapat banyak kegiatan atau aktivitas yang bisa dilakukan di pantai, seperti snorkeling, diving, memancing, bersepeda di sore hari, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya Gili Trawangan yang juga memiliki keindahan menawan, ada pula dua pulau Gili lainnya yang menyajikan pesona keindahan pantainya yang tidak kalah keren yaitu Gili Air dan Gili Meno. Ketiga pulau kecil ini saling berdekatan, rasanya akan kurang jika Anda hanya berkunjung ke Gili Trawangan saja. Sebagian besar wisatawan yang datang ke pantai ini adalah wisatawan asing atau turis asing. Anda akan melihat banyak turis asing yang berjemur di pinggir pantai Gili Trawangan ini. Itu mengapa Gili Trawangan sebagai tempat wisata di Lombok yang sampai saat ini paling ramai akan pengunjung.

Tempat Wisata Lombok Favorit Lainnya

air terjun tiu kelep lombok
air terjun tiu kelep lombok

Tidak hanya keindahan pantainya saja yang eksotis dan wajib untuk Anda kunjungi. Selain Gili Trawangan masih ada banyak kawasan tempat wisata di Lombok yang menarik lainnya. Ada beberapa objek wisata yang menarik selain keindahan pesona pantainya yang memukau. Beberapa objek wisata Lombok yang harus Anda kunjungi adalah sebagai berikut:

  • Objek wisata pantai Lombok yang memiliki keindahan alam yang alami dan menawan selain Gili Trawangan yaitu seperti Pantai Tanjung Aan Lombok, Pulau Pasir, Pantai Kuta Lombok, Pantai Pink, dan lainnya.
  • Objek wisata yang ada di Desa wilayah Lombok dengan kebudayaannya yang masih sangat kental yaitu wisata ke Desa Sukarara, Desa Sade, dan Desa Banyumulek.
  • Tempat wisata di Lombok lainnya yang menarik dan juga yang selalu ramai akan pengunjung yaitu Tanjung Ringgit, Bukit Malimbu, Pura Lingsar, dan Taman Narmada.
  • Ada pula objek wisata air terjun yang terkenal di Lombok yaitu Air Terjun Sendang Gile, dan Air Terjun Tiu Kelep.

Demikian beberapa tempat wisata Lombok yang menarik dan wajib Anda kunjungi. Jika para wisatawan asing saja banyak yang berkunjung ke objek-objek wisata di Lombok, mengapa kita sebagai warga asli Indonesia tidak mengunjunginya? Yuk, pergi liburan akhir tahun Anda bersama keluarga ke Pulau Lombok.