Karisma Air Terjun Lombok Yang Mampu Menghipnotis Pandangan

Lombok memang terkenal dengan lautan birunya yang indah dan menghampar luas, namun air terjun Lombok pun saat ini telah mampu membuat para wisatawan terhipnotis. Sangat tak disangka bahwa Lombok telah menyimpan sejuta keindahan yang sangat luar biasa, mulai dari lautannya, kawasan perbukitannya yang cantik, hingga air terjun yang eksotis dimana pada akhir-akhir ini air terjun mulai populer dikalangan masyarakat. Bukan hanya terkenal dikalangan masyarakat Lombok sendiri, melainkan di mata para wisatawan yang berasal dari luar daerah Lombok juga. Nah bagi Anda yang merasa penasaran terhadap karisma-karisma air terjun yang ada di Lombok, simaklah beberapa informasi berikut yang bisa memberikan referensi bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai tempat yang pas untuk berlibur bersama teman-teman.

Hasil Hunting Instagramble Di Air Terjun Lombok

Sebagai anak muda, hunting merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, saat ini hampir setiap hunting dibutuhkan tempat-tempat yang bagus dan mengagumkan. Sehingga tak jarang diantaranya banyak anak muda melakukan travelling ke kota-kota tertentu demi mendapatkan kesenangan dan mendapatkan hasil hunting yang memuaskan. Namun jika tempat yang dikunjungi kurang bagus pun maka disinilah resiko dan tanggung jawab sang photografer sangat diperlukan. Berikut ini beberapa informasi mengenai tempat yang instagramable dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

  • Air Terjun Tiu Kelep

Pernahkah Anda mendengar atau bahkan mengunjungi air terjun Lombok yang satu ini? Mungkin bagi sebagian orang pernah, dan sebagian orang lagi ada yang belum pernah. Bagi Anda yang belum pernah ke tempat ini, maka saatnyalah sekarang Anda kunjungi. Air Terjun Tiu Kelep merupakan salah satu wisata yang terletak di Desa Senaru, Bayan, Lombok Utara. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 42 m tersebut memiliki air kolam yang tidak terlalu dalam. Sehingga Anda bisa berenang sepuasnya dan mengambil beberapa foto di dalam air seperti yang sedang hits masa kini.  Airnya yang segar dan jernih akan membantu Anda untuk mendapatkan nuansa indah pada saat berfoto dan hasilnya tentu akan sangat instagramable.

  • Air Terjun Mangku Sakti

Air terjun yang satu ini menyimpan sejuta keindahan wisata Lombok yang sangat memanjakan mata untuk melihatnya. Mungkin bagi sebagian traveller air terjun ini masih terbilang cukup asing. Karena memang belum terlalu ramai dikunjungi, tetapi jika Anda mencoba pertama kali mengunjunginya pasti akan merasa terkagum-kagum. Air terjun tersebut terletak di Desa Sajang, Lombok Timur. Air terjun ini menyimpan keeksotisan tersendiri dimana jika Anda sedang dalam perjalanan menuju air terjun Anda akan menikmati pemandangan padang sabana yang bisa membuat Anda merasa nyaman dan damai.  Untuk tiba di air terjun Anda memerlukan waktu yang cukup lama jika ditempuh dari Kota Mataram, yaitu sekitar 5 jam. Memang merupakan perjalanan yang cukup melelahkan namun hal itu akan terbayar dengan suasana yang nyaman dari air terjun tersebut.

Tips Mengabadikan Air Terjun Lombok Dengan Potret Yang Menarik

  • Ambil Foto Dari Sudut Pandang Yang Beda

Dalam mengambil foto di air terjun Lombok, tak jarang orang-orang mengambil foto dengan cara berdiri di depan air terjun. Hal itu akan membuat foto terlihat membosankan, sebaiknya carilah sudut pandang yang berbeda dengan cara memotret dari atas sungai, dibalik air terjun, atau sekitar semak-semak.

  • Ambil Potret Dengan Bentuk Lanscape

Biasanya orang-orang mengambil gambar air terjun dengan cara potrait sehingga terlihat agak membosankan. Cobalah ambil gambar dengan cara landscape dengan menyertakan objek-objek lainnya seperti tumbuhan dan sebagainya.