Tips Liburan ke Gili Trawangan Lombok

Sebelum pergi berlibur, ada baiknya untuk mengetahui tips liburan ke Gili Trawangan agar perjalanan makin menyenangkan. Gili Trawangan adalah gili yang paling terkenal di kawasan wisata Lombok (Nusa Tenggara Barat). Gili ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi turis, baik turis lokal maupun mancanegara. Liburan ke Gili Trawangan adalah salah satu liburan yang menyenangkan.

Tips Liburan ke Gili Trawangan Lombok

Liburan ke Gili Trawangan Lombok
Liburan ke Gili Trawangan Lombok

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gili Trawangan Lombok? Dibandingkan dengan 2 gili lainnya seperti Gili Meno dan Gili Air, Gili Trawangan adalah gili yang paling ramai dan paling terkenal di Lombok. Air lautnya yang berwarna biru jernih denga pantai pasir putihnya yang halus memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisataan untuk berkunjung serta berlibur disini. Berikut adalah tips liburan ke Gili Trawangan Lombok.

1. Cara menuju Gili Trawangan Lombok
Jika Anda hanya berencana untuk pergi liburan ke Gili Trawangan Lombok tanpa pergi ke tempat lain, maka Anda bisa langsung menuju ke Senggigi dari bandara. Anda bisa menggunakan bus damri sebagai transportasi dari bandara menuju ke Senggigi. Anda akan melakukan perjalanan sepanjang 49 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 dari bandara ke Senggigi.

Sesampainya di Senggigi, Anda harus menyebrang dari Senggigi untuk menuju Gili Trawangan. Terdapat Pelabuhan Bangsal yang terletak tidak jauh dari Senggigi. Di sana banyak sekali tour yang menawarkan paket perjalanan dari Senggigi ke Gili Trawangan. Biasanya tour ini akan menjemput Anda di hotel tempat Anda menginap saat di Senggigi dan akan mengantarkan Anda menuju Pelabuhan Bangsal. Jarak tempuh antara Senggigi dan Pelabuhan Bangsal adalah 24 km atau sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan. Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, Anda akan menyebrang ke Gili Trawangan baik dengan private boat atau public boat tergantung paket perjalanan yang Anda pilih.

2. Penginapan di Gili Trawangan Lombok
Banyak sekali penginapan yang bisa Anda temukan di Gili Trawangan Lombok, mulai dari homestay, hotel murah, hotel berbintang, bahkan resort mewah. Jika Anda ingin lebih praktis, sebelum berangkat ke Gili Trawangan Anda bisa memesan kamar secara online dengan menggunakan situs booking online yang sudah tersedia dan banyak macamnya. Dan jika Anda tidak sempat booking maka Anda tidak usah khawatir karena sesampainya disana aka nada banyak sekali orang yang akan menawarkan berbagai macam penginapan yang sangat bervariasi tentunya sesuai dengan lokasi dan fasilitas penginapan. Jika Anda ingin penginapan yang dekat dengan pantai maka harganya semakin mahal. jika Anda menginap di homestay yang pastinya terjangkau, maka Anda harus siap mendapatkan air yang berbau agak amis. Hal ini tentu sangat wajar karena Gili Trawangan adalah pulau kecil yang dikelilingi laut. Anda bisa membuka keran atau enyalakan shower sekitar 10 sampai 15 menit sebelum mandi agar bau amis tersebut hilang.

3. Aktivitas di Gili Trawangan Lombok
Liburan ke Gili Trawangan sudah pasti akan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air. Disini Anda bisa berenang, snorkeling, diving, surfing, bermain banana boat, jet ski, paddle board, water skiing dan masih banyak lagi permaianan air yang bisa Anda lakukan disini. Satu hal yang tidak boleh terlupakan adalah melihat keindahan alam laut Gili Trawangan yang super cantik! Anda bisa melihat berbagai macam koral yang berwarna-warni dan berbagai jenis ikan yang cantik.Liburan ke Gili Trawangan Lombok tentunya seepti berlibur ke surga dunia. Ayo menabung untuk bisa kesini!