Ingin Liburan Murah ke Lombok? Ikuti Tips Berikut!

Rutinitas pekerjaan yang taka da habisnya menghantui hari-hari kamu selama sepekan tentu membuat kamu lelah dan penat. Belum lagi, untuk kamu yang tinggal di ibu kota harus dibuat penat lagi saat perjalanan pergi dan pulang dari kantor. Tentu hal semacam ini lama-lama akan membuat kamu stres sepanjang pekan.

Ambil-lah waktu sejenak saat weekend untuk liburan ke tempat-tempat yang membuat kamu nyaman dan rileks. Lombok di Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu destinasi liburan yang cukup diminati para pelancong. Meski letaknya tak jauh dari Bali, Lombok memiliki karakter alam dan budaya yang berbeda dari Bali. Suasana alamnya yang masih alami membuat para pelancong, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, merasakan ketenangan.

liburan murah ke lombok

Sayangnya, ketika cek finansial, kamu tidak punya budget lebih untuk liburan. Jangan khawatir, liburan murah ke Lombok bisa kamu wujudkan kok. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar kantong tidak jebol saat liburan ke Lombok.

Tips Liburan Murah ke Lombok

Kamu yang butuh liburan setelah sepekan bekerja, tapi minim budget, tenang saja kebutuhan liburan kamu tetap bisa lanjut jika kamu mensiasatinya dengan baik. Caranya, ikuti tips berikut agar liburan murah ke Lombok bisa terwujud!

  1. Tentukan terlebih dahulu destinasi wisatamu di Lombok

Tips liburan murah ke Lombok yang paling utama adalah membuat plan perjalanan. Lokasi mana di Lombok yang akan kamu kunjungi, pantaikah, tebingkah, atau ingin wisata ke desa-desa. Tanjung Ringgit, Pantai Kuta Lombok, Desa Senaru, Desa Sade, atau gili-gili yang membentang dari Lombok Timur hingga Barat bisa jadi destinasi menarik.

  1. Cari informasi selengkapnya tentang tempat tujuanmu

Jika ingin liburan murah ke Lombok, jangan malas untuk mencari informasi mengenai biaya taua gambaran wisata yang akan kamu kunjungi. Jadi, jika kamu menemui calo atau oknum tak bertanggung jawab kamu bisa siap-siap tak tertipu.

  1. Rajin cari promo tiket

Rahasia para backpacker adalah rajin mencari promo tiket, baik via udara atau kereta. Dengan begitu, kamu bisa liburan meski dengan budget super terbatas.

  1. Pisahkan anggaran liburan

Nah, yang satu ini sangat penting dilakukan untuk mencegah pemborosan selama liburan. Rinci perkiraan biaya yang kamu butuhkan, mulai dari berangkat sampai pulang. Kemudian, pisahkan uang tersebut, baiknya dipisahkan per amplop. Jangan lupa tulis bagian depan masing-masing amplop keterangannya, misal “tiket kereta pp”, “tiket kapal”, dan lain sebagainya.

  1. Cari penginapan dan transportasi murah

Tujuan liburanmu adalah mencari ketenangan setelah penatnya pekerjaanmu di kantor. Jadi, jangan pusingkan masalah mahalnya penginapan atau transportasi. Cari penginapan yang aman, nyaman, dan tak membuat kantong jebol. Untuk berkeliling ke destinasi wisata yang sudah kamu rinci sebelumnya, gunakanlah transportasi yang masih sesuai dengan budget-mu.

  1. Jadikan liburanmu penghasil pundi-pundi rupiah tambahan

Untuk kamu yang hobi menulis, kamu bisa menuliskan pengalaman perjalanan liburan ke Lombok melalui blog. Kalau rutin membagikan cerita perjalananmu, hobi ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah masuk ke kantongmu, lho! Lumayan,kan? Tak hanya menulis, bagi kamu yang hobi fotografi juga bisa diikutsertakan ke lomba. Sambil menyelam, minum air, tak ada salahnya.

Nah, itulah tadi beberapa tips liburan ke Lombok yang bisa kamu ikuti. Terbukti, budget memang bukan penghalang untuk kamu liburan. Yuk, segera rencanakan liburanmu. Kalau tidak liburan sekarang, kapan lagi?