Beberapa Pilihan Lokasi Liburan Lombok yang Membuat Mata Terpesona

Lokasi liburan Lombok – Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia telah dikenal baik oleh wisatawan mancanegara. Indonesia yang beriklim tropis dan berada tepat di garis khatulistiwa memberikan banyak keuntungan dari segi geografisnya. Keberadaan Indonesia yang strategis membuat Indonesia dipenuhi dengan alam yang menakjubkan. Banyak tempat di Indonesia yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan tidak dimiliki oleh negara lain. Salah satu pesona alam yang tidak dapat dibantahkan adalah keindahan alam yang berada di Pulau Lombok. Karena terlalu indah, semua mata yang memandang keindahan tersebut akan terpesona dan tidak dapat teralihkan. Tidak hanya satu tempat, Lombok memiliki banyak lokasi wisata yang dipenuhi dengan kekayaan alam yang mempesona.

Lokasi Liburan Lombok yang Berhasil Memukau Mata Wisatawan

Kekayaan alam dan keindahan alam yang dimiliki oleh Lombok telah lama mengaung. Pesona keindahan alam yang dimiliki oleh Lombok bahkan telah didengar oleh para wisatawan yang berasal dari luar negeri. Tak mengherankan, setiap waktunya lokasi wisata di Lombok akan dipenuhi oleh wisatawan asing. Mereka akan mendatangi lokasi liburan Lombok yang kaya akan keindahan, seperti:

  • Gili Nangu

Pulau kecil yang mampu membuat mata wisatawan terpesona adalah Gili Nangu. Keindahan terumbu karang yang ada di pulau tersebut bahkan dapat dinikmati dengan jarak 5 meter saja dari bibir pantai. Air laut yang jernih memudahkan wisatawan untuk menikmati terumbu karang yang indah tersebut. Karena terlalu indahnya pemandangan alam yang ada di sana, Gili Nangu dikenal sebagai Paradise Island oleh para wisatawan.

  • Gunung Rinjani

Gunung tertinggi nomor dua di Indonesia ini ternyata memiliki keindahan alam yang tak terbantahkan. Keindahan pemandangan alam yang ada di Gunung Rinjani tampak sangat jelas saat pertama kali datang ke tempat tersebut. Wisatawan kerap menghabiskan waktu di sana dengan cara memancing karena hawa sejuk yang dihadirkan di sana.

  • Taman Narmada

Taman Narmada dahulunya merupakan tempat peristirahatan para raja. Sekarang ini, Taman Narmada digunakan sebagai lokasi upacara Pakeman. Keindahan Taman Narmada tidak perlu diragukan lagi. Pohon-pohon besar yang memenuhi taman ditambah dengan sungai yang berada di sekelilingnya menambah kesan eksotis dari taman tersebut.

  • Pantai Sekotong

Pantai yang dilengkapi dengan birunya air laut dan pasir putihnya ini menjadi lokasi wisata lainnya yang mampu memberikan hiburan tersendiri bagi wisatawan. Pantai yang bebas akan polusi ini merupakan pantai yang belum banyak terjamah oleh tangan dingin manusia. Pemandangan alam yang ada di pantai ini menambah daftar lokasi wisata yang wajib dikunjungi selama di Lombok.

Lokasi Liburan Lombok yang Akan Terus Dikunjungi oleh Wisatawan

Keindahan lokasi wisata yang ada di Lombok hingga saat ini belum terkalahkan dengan lokasi wisata yang ada di daerah lain. Banyaknya lokasi wisata di Lombok yang belum mendapatkan campur tangan manusia membuat lokasi wisata di Lombok akan terus dikunjungi oleh wisatawan tanpa henti. Karena merupakan kepulauan, lokasi wisata pantai menjadi lokasi liburan Lombok yang paling digemari. Tidak hanya menampilkan pemandangan pantai yang indah saja, pemandangan bawah laut yang dimiliki oleh pantai tersebut patut diacungi jempol. Jernihnya air dan indahnya batu karang yang ada di pantai tersebut menjadikan pantai di Lombok tidak akan sepi dari wisatawan. Inilah alasan mengapa wisata pantai di Lombok tidak akan pernah kalah oleh jenis wisata lainnya yang ada di Lombok.