Menikmati Keelokkan Air Terjun Kerta Gangga

Lombok Utara merupakan salah satu area di Pulau Lombok yang mempunyai berbagai keindahan alam. Selain pantainya yang berpasir putih nan indah, terdapat lusinan air terjun yang begitu memukau. Salah satu air terjun yang rajin dikunjungi adalah air terjun Kerta Gangga. Tempat wisata alam yang berada di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara ini mempunyai 3 air terjun yang bisa dinikmati dalam sekali kunjungan. Tidak hanya itu saja, akses yang mudah dijangkau membuat air terjun ini menjadi begitu populer.

Air Terjun Kerta Gangga yang Istimewa

Air terjun kerta gangga lombok
Air terjun kerta gangga lombok

Untuk bisa mengunjungi air terjun Kerta Gangga anda bisa menggunakan kendaraan pribadi motor maupun mobil. Hanya sekitar 42km dari kota Mataram, akses jalannya pun sudah sangat bagus. Setibanya di tempat parkir kendaraan selanjutnya anda harus berjalan kaki untuk menuju sampai ke air terjun. Menuju ke lokasi air terjun anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang akan menemani anda di perjalanan. Anda bisa melihat hijaunya pepohonan, persawahan penduduk dan juga suara-suara burung yang berkicau. Begitu anda sampai di air terjun yang pertama, anda bisa beristirahat sebentar untuk melepas lelah dan juga menikmati indahnya air terjun tersebut.

Pada air terjun pertama anda bisa melihat hijaunya persawahan dan juga bukit yang mengelilingi air terjun tersebut. Dengan kemiringan 45 derajat, anda bisa mendaki air terjun tersebut untuk bisa menikmati keindahan yang lain yang ditawarkan. Namun anda harus tetap memperhatikan keselamatan anda. Kolam air yang ada di air terjun ini lumayan sangat dangkal jadi bisa dipakai untuk berenang siapa saja terutama anak-anak.

Selanjutnya pada air terjun kedua anda akan menikmati keindahan tersembunyi yang lainnya. Pada air terjun ini terdapat kolam tersembunyi yang bisa anda pakai untuk berenang namun aksesnya sedikit menantang jadi anda harus lebih berhati-hati lagi. Kemudian pada air terjun yang ketiga ada keindahan lain yang bisa anda nikmati juga di sini. Sebenarnya pada air terjun ketiga merupakan terusan dari aliran air terjun yang kedua. Perlu anda ketahui jika air terjun unik yang ada di Lombok Utara ini pernah dikunjungi oleh artis Hollywood yang terkenal yaitu Brad Pitt dan Jennifer Lopez.

Lokasi Air Terjun Kerta Gangga

Saat berkunjung di sini pun anda juga tak perlu khawatir untuk membeli oleh-oleh karena di area tempat parkir kendaraan banyak penjual buah seperti rambutan dan durian yang bisa anda beli. Tidak hanya itu saja, tiket masuk pun juga sangat terjangkau hanya sekitar 5 ribu rupiah saja. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan ongkos yang banyak untuk bisa menikmati wisata Lombok ini.

Air terjun yang juga berada di kaki Gunung Rinjani ini juga memiliki hawa yang sangat sejuk. Hawa sejuk pegunungan dengan dipadukan pemandangan hijau membuat air terjun begitu menawan dan sayang jika tidak dikunjungi. Apabila anda sedang berada di Lombok Utara dan merasa bosan dengan suasana pantai mungkin anda bisa lebih masuk ke dalam hutan untuk menikmati beberapa surga tersembunyi yang ada di sini.

Ada beberapa air terjun yang terdapat di kaki Gunung Rinjani yang memiliki keunikan dan keistimewaan yang berbeda-beda. Dengan sejuknya hawa khas pegunungan, hijaunya pepohonan dan juga suara binatang-binatang liar seperti monyet, burung dan ayam hutan membuat air terjun Kerta Gangga menjadikan tempat yang cocok untuk relaksasi.