Objek Wisata Dessert Point Bangko-Bangko

Ada beragam wisata alam yang bisa anda temukan saat anda berkunjung ke Pulau Lombok. Berbagai macam wisata alam yang bisa anda rasakan keindahan pemandangannya di Lombok ini adalah wisata pantai, wisata air terjun, wisata bukit, wisata pegunungan dan lain sebagainya. Namun di Lombok ini tidak hanya wisata alamnya saja yang patut untuk dikunjung, namun juga ada wisata rohani dari ribuan masjid yang ada dan berdiri di Pulau Lombok. Ada juga satu lagi wisata yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke Lombok, khususnya bagi anda orang-orang penggila selancar yaitu wisata yang bernama Dessert Point Bangko-Bangko.

Dessert Point Bangko-Bangko

dessert point bangko bangko
dessert point bangko bangko

Dessert Point Bangko-Bangko ini merupakan salah satu tempat wisata dan surganya bagi para peselancar di seluruh dunia, karena dijamin apabila anda melakukan selancar di laut Dessert Point Bangko-Bangko ini maka anda akan bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari ombaknya.

Lokasi Dessert Point Bangko-Bangko

wisata bangko bangko lombok
wisata bangko bangko lombok

Bertempat dan terletak di Kecamatan Sekotong Lombok Barat di Barat Daya pesisir Lombok, tempat ini sangat disarankan untuk anda kunjungi apabila anda berwisata ke Bali. Hanya dengan menggunakan kapal laut Feri saja menuju Pelabuhan Lembar, serta selanjutnya dilanjutkan dengan menyewa jasa travel maupun juga mobil di sekitaran Pelabuhan Lembar. Anda akan bisa menempuh perjalanan kurang lebih hanya 2 jam saja untuk bisa sampai ke surganya para peselancar Dessert Point Bangko-Bangko ini.

Namun apabila anda ingin mengunjungi Dessert Point Bangko-Bangko anda haruslah berhati-hati saat menuju jalanannya dikarenakan infrasuktur jalan yang ada dari Labuhan Poh atau Sekotong Barat sampai dengan anda ke Dessert Point Bangko-Bangko ini cukup jelek jalannya, karena didominasi oleh jalanan yang sedikit berbatu serta berkelok-kelok. Ditambah lagi dengan tanjakannya yang banyak sehingga anda haruslah sangat ekstra hati-hati saat melewati jalanan ini.
Akan sangat tepat sekali bagi anda untuk mengunjungi tempat ini saat musim surfing datang, karena anda bisa bertemu banyak sekali peselancar kelas dunia yang rela menghabiskan waktunya untuk menikmati ombak di Dessert Point Bangko-Bangko ini. Tak hanya itu saja, tempat ini juga sangat pantas sekali apabila dinobatkan sebagai surganya para peselancar karena telah menempati urutan ke-6 di dalam susunan 10 pantai tujuan surfing dengan ombak terganas versi International Surfing Association. Sehingga tidak heran lagi apabila tempat ini menjadi pilihan tepat bagi para peselancar untuk menikmati ombak ganasnya.

Kompetisi Di Dessert Point Bangko-Bangko

Belakangan ini juga telah muncul kompetisi-kompetisi untuk beradu nyali mengalahkan ombak – ombak besar yang ada di sini dan telah diikuti oleh banyak orang peselancar. Baik peselancar lokal maupun juga mancanegara yang mengikuti event-nya. Jenis ombak yang ada di sini juga memiliki ciri khas dan para peselancar menyebutnya lefthand, karena disaat mereka berselancar di Dessert Point Bangko-Bangko ini ombak yang menghempas hanya bisa meluncur pada sisi kiri saja. Anda juga bisa menemukan ombak dengan berbentuk dindingan cekung selama kurang lebih 10 detik lamanya atau jika beruntung anda akan menemukan ombak tersebut sampai kurang lebih 20 detik dan sudah tercatat dinding terpanjang yang ada disini yaitu 300 meter. Apabila anda ingin mengunjungi dan merasakan ombak ganas di sini, disarankan anda datang pada bulan Mei sampai dengan Oktober, karena saat itu ombak disini banyak yang ganas.

Dan itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai “dessert point bangko-bangko”. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih.