Objek Wisata di Lombok Barat Yang Selalu Ramai Dikunjungi

Setiap liburan pasti merupakan waktu yang menyenangkan, apalagi jika kita mengisinya untuk pergi berlibur ke pulau Lombok. Pulau ini adalah salah satu pulau yang populer di Indonesia, sering banyak wisatawan yang berkunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu wilayah lombok yang banyak pengunjungnya adalah Lombok barat yang sudah dikenal menjadi salah satu wilayah atau tempat yang terdapat banyak tempat wisata menariknya. Untuk kota Lombok ini sendiri juga sudah dikenal sebagai objek wisata laut yang sangat mempesona dan membuat banyak orang memukau. Di pulau Lombok barat ini pun juga dikelilingi lautan yang sangat indah dan mempersona. Bahkan banyak objek wisata di Lombok Barat yang menjadi tempat untuk syuting berbagai sinetron ataupun film karena keindahan wisatanya yang menawan. Pulau Lombok merupakan pulau yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat dan telah terbagi menjadi 4 Kabupaten yaitu Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, dan juga Lombok Barat.

Lebih Dekat Mengenal Daerah Objek Wisata di Lombok Barat   

Sebaiknya sebelum mengetahui apa saja wisata Lombok barat yang sudah sangat terkenal ini, ada baiknya untuk mengenal Pulau Lombok terlebih dahulu. Masyarakat di pulau ini masih menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan juga adat istiadat peninggalan nenek moyang mereka, seperti halnya Suku Sasak. Suku Sasak juga memiliki satu desa tertua yaitu Desa Sade, namun kini telah memiliki beberapa desa yang terdapat di Suku Sasak yaitu sudah terdapat 9 desa. Desa Suku Sasak ini memiliki banyaknya 150 kepala keluarga dan umunya didiami oleh 700 penduduk banyaknya.  Namun, jika membahas tentang adat pernikahan yang ada di Suku Sasak ini akan lebih ekonmis jika dibandingkan dengan Suku yang lainnya. Sedangkan untuk objek wisata di Lombok barat ini umumnya memiliki wisata pantai atau laut yang sungguh mempesona dan menawan yang membuat Lombok barat ini tambah menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Objek Wisata di Lombok Barat Yang Harus Anda Tahu

Bagi Anda yang memang masih belum mengetahui seluk beluk tentang Lombok barat ini yang ternyata juga sudah dikenal sebagai pulau dengan seribu masjid karena sudah banyak masjid telah didirikan disini. Hal ini karena kebanyakan penduduk di daerah ini memeluk agama ilsam. Dengan adanya banyak masjid di tengah-tengah masyarakat Hindu, menyebabkan pulau ini memang dijuluki sebagai pulau sejuta masjid. Selain memiliki sebutan tersebut Lombok barat ini memliki tempat wisata yang menarik. Beberapa  objek wisata di Lombok barat yang wajib untuk anda kunjungi yaitu sebagai berikut.

  1. Gili Nanggu
gili nanggu
gili nanggu

Salah satu objek wisata di Lombok barat yang satu merupakan sebuah pulau yang sungguh memukau. Gili Nanggu yang tidak kalah terkenalnya dengan Gili Trawangan merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat banyak terumbu karang serta laut dangkal yang akan membuat para wisatawan sangat betah melihat pemandangan sekitar.

  1. Taman Narmada
Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lombok
Taman Narmada

Taman Narmada merupakan wisata yang menarik untuk anda dikunjungi karena lokasi wisata yang cukup unik. Anda bisa melakukan tamasya bersama keluarga lebih cocok untuk mengunjungi taman ini. Letak lokasi tempat objek wisata ini tidak begitu jauh yaitu sekitar 10 km dari ibukota Nusa Tenggara Barat Mataram. Tempat wisata ini merupakan tiruan dari gunung Rinjani.

  1. Bukit Malimbu
Wisata Menarik Pulau Lombok
Wisata Menarik Pulau Lombok

Bukit Malimbu merupakan salah satu dataran tinggi terusan Pantai Senggigi. Di bukit ini kita dapat melihat banyak pasir putih dihamparan sepanjang bukit. Wisatawan juga akan dimanjakan oleh pemandangan bukit yang mempesona dan indah menawan, anda juga bisa melihat sunset yang terlihat jelas dari puncak bukit.

Demekian tentang informasi beberapa destinasi objek wisata yang berada di Lombok barat yang selalu ramai akan pengunjung. Untuk anda yang bingung dan mencari referensi tempat liburan yang keren dan menarik, tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Di Wisata Lombok pun terdapat banyak tempat menarik bukan?