Rekomendasi Objek Wisata Lombok Timur Khusus Untuk Anda

Lombok Timur merupakan sebuah kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Lombok. Lokasinya yang agak jauh dari Kota Mataram membuat beberapa objek wisata Lombok Timur tidak seramai objek-objek wisata lain di kawasan Pulau Lombok. Hal tersebut membuat kawasan ini banyak menyajikan objek wisata yang masih asri dan perawan karena tidak terlalu disesaki oleh banyak wisatawan. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi beberapa objek wisata Lombok Timur, berikut ini rekomendasi khusus untuk Anda!

Objek Wisata Lombok Timur: Pantai Pink

Terdapat beberapa objek wisata Lombok Timur yang baru-baru ini mulai mencuri perhatian publik. Salah satunya ialah Pantai Pink. Pantai Pink merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki keunikan yang membedakannya dari pantai-pantai di seluruh dunia, sebab pasir pantai ini berwarna pink atau merah muda. Warna merah muda yang dimiliki pantai ini ada bukan tanpa alasan. Butiran pasir putih yang tercampur dengan butiran terumbu karang merah yang telah mati menyebabkan pasir ini berwarna merah muda. Selain itu, pantulan sinar matahari dan juga pengaruh air laut juga mempercantik warna pasir pantai ini dari kejauhan.

Terdapat beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama mengunjungi objek wisata Lombok Timur yang satu ini. Anda dapat berjemur ataupun menikmati kesegaran air laut dengan berenang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan snorkelling sebab kebetulan ekosistem bawah laut pantai ini masih sangatlah perawan.Di samping berjemur, berenang, dan snorkelling, bagi Anda yang punya minat di bidang fotografi, Anda juga dapat melakukan hunting foto di sekitar kawasan Pantai Pink. Panorama yang disajikan pantai ini sangatlah luar biasa dan sayang apabila tidak diabadikan menggunakan lensa kamera.

Objek Wisata Lombok Timur: Pulau Pasir

Pulau Pasir merupakan salah satu pulau dengan pasir putih yang dikelilingi lautan. Pulau ini terletak dekat dengan Pantai Pink Lombok, sehingga tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi pulau ini bersamaan dengan kunjungan Anda ke Pantai Pink. Objek wisata Lombok Timur yang satu ini dapat diakses meggunakan perahu melalui pelabuhan Tanjung Luar. Waktu yang tepat untuk mengunjuni Pulau Pasir ialah ketika air laut sedang tidak pasang, sebab apabila air laut sedang pasang, pulau ini akan tertutup air laut. Di pulau ini Anda dapat menikmati birunya air laut dan putihnya pasir pulau tersebut. Oleh sebab itu, tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit banyak wisatawan yang mengunjungi Lombok Timur.

Objek Wisata Lombok Timur: Tanjung Ringgit

Objek wisata Lombok Timur yang terkenal selain Pantai Pink dan Pulau Pasir ialah Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit merupakan tanjung di kawasan Lombok Timur yang terletak di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru. Tanjung Ringgit menyuguhkan hal yang tidak biasa dengan pemandangan laut dan barisan bebatuan yang mempercantik panorama di sekitarnya. Di tempat ini, Anda dapat melakukan camping, piknik, atau sekedar bersantai. Selain itu, bagi Anda yang punya hobi fotografi, Anda dapat mengabadikan pemandangan sunrise dan sunset yang indah di tempat ini. Tetapi ada satu hal yang perlu diingat, jika Anda ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup, sebab di tempat ini belum tersedia kios penjual makanan ataupun minuman.

Bagaimana menurut Anda objek wisata Lombok Timur yang sudah dijelaskan di atas? Apakah sekarang Anda tertarik untuk mengunjungi salah satunya?