Objek Wisata Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai yang berada di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di desa tanjungjaya, kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sangat indah dikarenakan memiliki ombak pantai tidak terlalu besar serta air yang sangat jernih, hamparan Pasir Putih Pantai Tanjung Lesung ini juga sangat menawan. Nama dari Pantai Tanjung Lesung ini diambil dari sebuah nama lokasi Pantai, dikarenakan bentuk Pantai Tanjung Lesung ini lebih menjorok ke laut yang menyerupai dengan lesung, lesung sendiri merupakan salah satu alat tradisional yang biasanya digunakan untuk menumbuk padi.

Rute Ke Pantai Tanjung Lesung

pantai tamjung lesung
pantai tanjung lesung

Apabila Anda ingin berwisata ke Pantai Tanjung Lesung ini anda bisa menggunakan rute yang mudah diakses, apabila anda berasal dari arah jakarta anda bisa menggunakan rute dari tol Tangerang – Merak, kemudian keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah anda melalui Kota Serang, selanjutnya anda harus menuju perjalanan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan hingga tiba di Pantai Tanjung Lesung.

Rute yang kedua bagi anda yang berasal dari Jakarta, anda bisa mengambil jalur melalui tol Jakarta – Merak tetapi ambil jalan keluar melalui tol Cilegon. Kemudian anda harus melanjutkan perjalanan anda melalui pesisir Anyer hingga sampai anda ke arah Labuan, selanjutnya perjalanan anda akan berakhir di kawasan Tanjung Lesung. Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke Pantai Tanjung Lesung ini, maka anda disarankan untuk membawa kendaraan pribadi dikarenakan anda akan memiliki waktu yang lebih untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung.
Akan tetapi apabila anda ingin menggunakan transportasi umum maka anda bisa menggunakan transportasi dengan tujuan Terminal Labuan, setelah anda tiba di terminal Labuan nanti bisa menggunakan ojek untuk menuju ke Pantai Tanjung Lesung, dikarenakan disini tidak terdapat angkot yang sama akses jalan menuju Pantai Tanjung Lesung.

Keindahan Pantai Tanjung Lesung

objek wisata pantai tanjung lesung
objek wisata pantai tanjung lesung

Pantai Tanjung Lesung ini memiliki keindahan pantai yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lainnya serta pantai yang ada di Bali, dikarenakan kondisi Pantai Tanjung Lesung ini mirip dengan pantai yang ada di Bali beserta terdapat Panjang garis pantai mencapai 15 KM dengan hamparan Pasir Putih pantai yang sangat landau, sehingga anda bisa melakukan berbagai aneka macam kegiatan-kegiatan air seperti berenang, snorkeling, maupun kegiatan air lainnya.

Pantai Tanjung Lesung ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut serta masih sangat alami dan juga sangat terjaga kebersihannya. Bagi anda yang menginginkan suasana tenang dan juga romantic, anda bisa berjalan-jalan sambil menyusuri pantai dengan rebusan semilir angin serta deburan ombak lautan yang akan membuat anda terpesona dengan keindahan alamnya Pantai Tanjung Lesung. Dengan ombak pantai yang tidak terlalu besar anda bisa menbghabiskan waktu berlibur bersama keluarga anda dengan menggelar tikar serta menyiapkan bekal makanan yang akan membuat perjalanan Wisata Lombok anda menjadi lebih menyenangkan.

Nah, bagi anda yang memiliki anak kecil Pantai Tanjung Lesung ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai wisata keluarga, dikarenakan anak-anak anda bisa bermain bebas di pantai, bermain pasir maupun berenang, serta anda juga bisa mengabadikan momen-momen tersebut menggunakan kamera anda, dikarenakan pantai ini merupakan salah satu pantai yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Apabila anda merupakan orang yang gemar sekali dengan biota laut anda juga bisa melakukan kegiatan snorkeling maupun diving di Pantai Tanjung Lesung Anda bisa Menikmati keindahan terumbu karang, siput, ubur- ubur yang berenang bebas di dalam air dan juga terdapat berbagai macam jenis ikan hias yang berkejaran di sela-sela terumbu Karang.

Demikian ulasan dari kami mengenai Pantai Tanjung Lesung. Semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk anda. Terima kasih.