Beberapa Pantai di Lombok Tengah

Lombok merupakan sebuah pulau yang letaknya di Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok ini memiliki luas sekitar 1.804 M kubik. Bahkan luas Pulau Lombok ini hampir sama dengan pulau yang ada di dekatnya yaitu Pulau Bali. Beberapa contoh objek wisata yang ada di Indonesia memang memiliki daya tariknya tersendiri sehingga membuat suatu daerah tersebut jadi ramai dan didatangi oleh beberapa wisatawan dalam nergi maupun wisatawan dari luar negri. Sebagai contohnya adalah Pulau Lombok. Pulau Lombok ini memiliki beberapa keindahan alamnya terutama beberapa pantai di Lombok Tengah. Pulau Lombok memang memiliki 4 Kabupaten, dan di setiap Kabupatennya memiliki keindahannya tersendiri. Ada beberapa pantai yang berada di Kabupaten Lombok Tengah. Mau tau apa sajakah pantai-pantai yang ada di Lombok Tengah? Mari bersama menyimak penjelasan di bawah ini.

Pantai di Lombok Tengah
Pantai di Lombok Tengah

Pantai di Lombok Tengah yang Eksotis

Wisata Pulau Lombok memiliki beberapa pantai-pantai yang eksotis, sebagai contohnya yaitu pantai di Lombok Tengah. Contoh pantai yang ada di Lombok Tengah yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan adalah sebuah pantai yang letaknya ada di sebelah selatan Pulau Lombok. Pantai ini memiliki warna pasir yang putih, namun pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu pasir yang berbentuk bulat seperti merica. Ada juga bisa menemukan beberapa hal yang sangat menarik jika Anda datang ke tempat ini.

Hal-Hal yang Menarik Saat Berwisata ke Pantai di Lombok Tengah

pantai tanjung aan
pantai tanjung aan

Ada beberapa hal yang menarik yang bisa Anda temui ketika bermain di beberapa pantai di Lombok Tengah terutama Pantai Tanjung Aan di antaranya sebagai berikut ini :
– Panorama pantainya. Panorama pantai-pantai yang ada di Lombok Tengah memang sangat jernih karena air yang cukup bersih. Bahkan jika dilihat dari kejauhan, bila air lautnya terkena sinar matahari maka akan berkilauan.
– Terumbu karangnya. Terumbu karang yang ada di Pantai Lombok Tengah ini memang sangatlah terawat sehingga banyak sekali warga di sekitar pantai yang menyediakan jasa snorkeling. Di dalam laut tersebut, Anda akan melihat jutaan ikan-ikan kecil yang sangat indah.
– Transportasinya. Tak perlu khawatir soal kendaraan yang akan Anda gunakan untuk menuju ke pantai, karena di sana sudah banyak ojek maupun masih adanya beberapa kendaraan tradisional yang akan mengantarkan Anda sampai ke tempat tujuan.
– Kuliner. Untuk kuliner, di pantai ini juga sudah menyediakan warung-warung dengan hidangan seafood maupun makanan tradisional khas Lombok tentunya yang akan menggugah selera nafsu makan Anda.
Masih ada hal yang terpenting ketika Anda mengunjungi sebuah objek wisata termasuk pantai di Lombok Tengah, yaitu tempat penginapannya. Penginapan memang sangatlah penting mengingat jika akan berwisata cukup lama, Anda membutuhkan tempat untuk tinggal sementara. Nah jangan khawatir, karena di sekitar pantai ini juga disediakan beberapa hotel dan villa dari harga termurah sampai harga yang tertinggi. Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan biaya yang Anda miliki.

Indonesia memang kaya akan pemandangan dan juga beberapa objek wisata alamnya seperti contohnya pantai-pantai yang ada di Indonesia seperti pantai-pantai di Pulau Bali, serta beberapa pantai di Lombok Tengah. Tunggu apalagi? Yuk aturan liburan Anda sekarang juga untuk menikmati betapa indahnya Pulau Lombok ini dan beberapa objek wisatanya. Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat.