Pesona Wisata Gili Sudak Lombok

Ada berbagai macam wisata alam yang dapat anda di Indonesia karena seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia ini merupakan sebuah negara yang memiliki ribuan pulau yang siap memberikan keindahan wisata-wisata alamnya yang beragam.  Ada berbagai macam wisata Lombok yang dapat anda jumpai dengan mudah di tiap-tiap pulau yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah pulau indah yang terkenal memiliki wisata alam yang indah yaitu pulau Lombok.

Keindahan Alam Wisata Gili Sudak Lombok

wisata gili sudak lombok
wisata gili sudak lombok

Pulau Lombok sendiri merupakan sebuah pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau Lombok memiliki potensi wisata alamnya yang beragam mulai dari wisata pantai, wisata gunung, wisata bukit, wisata air terjun, wisata hutan dan wisata wisata alam yang lain. Anda akan dengan mudah menemukan berbagai macam wisata alam di pulau Lombok ini. Salah satu wisata alam yang ada di Lombok ini adalah gili. Gili merupakan sebuah tempat wisata alam pulau kecil yang ada di pulau Lombok. Wisata-wisata alam gili di pulau Lombok ini sangat banyak sekali jumlahnya, namun hanya beberapa saja dari wisata gili yang ada di pulau Lombok ini yang terkenal seperti misalnya Gili Trawangan dan Gili Air.

Meskipun ada banyak gili yang masih belum terekspos, salah satunya adalah gili sudak. Wisata gili sudak lah yang akan kita bahas pada artikel ini. denagn adanya artikel ini mungkin anda bisa menjadikan gili sudak ini sebagai tempat yang akan anda kunjungi pada liburan kali ini. Jika anda berfikir, gili yang belum terekspose luar maka gili-gili yang lain tidak memiliki keindahan yang indah, apabila anda berfikir seperti itu maka anda salah. Ada banyak sekali gili-gili yang belum terekspose keluar yang memiliki banyak sekali keindahan dan surga tersembunyi. Salah satunya gili yang memiliki keindahan tersembunyi yang tidak kalah dengan gili-gili yang lain adalah gili sudak.

Alaminya Wisata Gili Sudak Lombok

pantai gili sudak lombok
pantai gili sudak lombok

Gili sudak ini sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang dikelilingi oleh pantai yang memiliki air laut berwarna biru tua. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah dan memiliki luasa pulau kurang lebih 30 hektar saja membuat pulau ini menjadi lebih eksklusif lagi. Gili sudak merupakan sebuah tempat wisata yang masih jarang dikunjungi, sehingga membuat tempat wisata ini kurang terdapat fasilitas yang memadai untuk dijadikan sebagai tempat berwisata. Namun itu tidak akan terlalu masalah, apabila anda pergi ke sini dengan tujuan untuk mengincar keindahan alam serta suasana sunyinya.

Disini hanya ada beberapa fasilitas rumah makan saja yang nangkring dengan menu makanan seadanya, yaitu berupa seafood hasil tangkapan para nelayan di sini. Jadi, apabila anda merasa lapar saat disini anda tidak perlu khawatir karena bisa makan di salah satu warung di sini. Akan sangat disarankan sekali untuk anda bisa melihat pemandangan sunset saat berada di gili sudak ini karena pemandangan sunset yang berpadu dengan pemandangan alam di gili sudak merupakan degradasi pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk Anda lewatkan. Apabila anda ingin menginap di sini, anda tidak akan bisa menemukan sebuah penginapan. Namun anda bisa menginap di salah satu rumah milik warga sekitar supaya keesokan harinya Anda juga bisa menikmati pemandangan sunrise di sini.