Rangkaian Paket Wisata Ke Lombok

Mencari destinasi wisata untuk menghabiskan waktu libur atau sekadar mengisi waktu kosong memang terkadang terasa membingungkan. Ada banyak paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan termasuk paket wisata Lombok yang kini semakin dilirik dan diminati. Tidak hanya oleh wisatawan dalam negeri, wisatawan dari mancanegara pun banyak yang memilih destinasi wisata yang berada di Nusa Tenggara Barat ini. Biasanya dalam sebuah paket wisata, terdapat segelintir agenda yang sudah diatur oleh pihak biro perjalanan untuk mempermudah wisatawan dalam menimati Lombok.  Dari mulai mengunjungi tempat wisata wajib, hingga mencicipi aneka hidangan khas.

Rangkaian Paket Wisata Lombok Paling Sederhana

Tentunya dalam pilihan paket wisata Lombok yang ditawarkan terdapat banyak pilihan perjalanan. Seperti paket trip paling sederhana dan hanya memakan waktu tiga hari, atau bahkan lebih. Untuk paket sederhana sebagian besar biro perjalanan menyediakan serangkaian agenda selama empat hari tiga malam. Rangkaian wisata ini terdiri dari wisata air yang mengunjungi air terjun, pantai, dan gili di Lombok, wisata budaya dengan mengunjungi desa adat dna menyaksikan acara-acara adat, juga menjelajah kota Lombok serta belanja aneka kerajinan khas. Wisatawan dapat menikmati serangkaian paket wisata Lombok yang dapat dikatakan cukup lengkap walau hanya sebatas paket wisata sederhana. Berbeda dengan paket wisata Lombok yang dibuat sebagai ‘luxury trip’ seperti paket honeymoon.

Mengikuti Paket Wisata Lombok Dengan Mengunjungi Tempat Populer

Di Pulau Lombok sendiri ada banyak tempat atau destinasi populer yang rasanya wajib untuk disinggahi. Tempat dan destinasi tersebut di antaranya aneka pantai seperti Pantai Kuta Lombok dan Pantai Senggigi, kemudian aneka gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Kondo, dan Gili Air. Lalu ada juga wisata alam berupa mendatangi Gunung Rinjani dengan hiking dan menikmati pesona Danau Segara Anak. Tempat populer lainnya ialah Desa Adat Dusun Sade yang kental akan budaya dan menambah wawasan.

Paket Wisata Lombok Dengan Menyaksikan Festival Tahunan Yang Khas

Indonesia memang terkenal memiliki banyak festival atau acara tahunan yang kental akan adat, budaya, juga tradisi di mana digelar secara rutin di setiap daerah. Begitu juga di Pulau Lombok. Sangat istimewa bila berwisata ke daerah ini sambil menyaksikan festival adat yang rutin digelar. Festival atau acara adat yang rutin digelar di Lombok di antaranya Pesta Rakyat Bau Nyale, Pawai Ogoh Ogoh, Festival Mbojo, Festival Moyo, dan lainnya. Pesta Rakyat Bau Nyale contohnya, acara rutin tahunan khas Lombok ini biasnaya digelar di beberapa pantai di Lombok salah satunya Pantai Kuta Lombok.

Acara utama dari pesta rakyat ini ialah menangkap cacing laut berwarna-warni atau biasa disebut ‘Nyale’ dengan tujuan untuk mendapatkan kehidupan yang sejahtera dan selamat. Jika memasukan agenda pesta rakyat ini dalam paket wisata Lombok wisatawan juga dapat menyaksikan Presean yaitu pertandingan antara desa dan pemilihan Putri Madelika Lombok. Selain itu di hari terakhir sering digelar pamentasan drama kolosal Putri Mandlika di mana berperan penting atau sejarah akan pagelaran pesta rakyat ini.

Paket wisata Lombok memang dapat diatur sendiri sehingga jangan lupa untuk memasukan perjalanan ke tempat dan destinasi populer juga hal-hal khas Lombok yang sayang bila dilewatkan. Pastikan pula Anda memilih agen wisata yang terpercaya karena mereka akan memastikan perjalanan Anda di pulai ini menjadi berkesan.