Surga Fotografi Di Air Terjun Panggung Lombok

Mendengar nama panggung banyak orang berpikir bahwa ada bentuk seperti panggung pada area wisata air terjun panggung gangga. Destinasi wisata Lombok ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin berwisata ke lombok. Surga Fotografi Wisata Air Terjun Panggung ini sungguh banyak menarik pendatang.

Lokasi Air Terjun Panggung Lombok

air terjun panggung
air terjun panggung

Lokasinya terletak di desa Rempek, kecamatan Gangga, kabupaten Lombok Utara. Perjalanannya menguras waktu antara 1 – 1,5 jam perjalanan jika ditempuh dari kota Mataram. Untuk mencapainya, sudah ada jalan yang dilalui oleh sepeda motor atau mobil. Hanya saja, anda akan memerlukan tambahan waktu sekitar 20 menit untuk berjalan kaki menuju tempat tujuan jika menggunakan kendaraan mobil tersebut.

Ketinggian air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter. Namun yang menjadi sorot keindahan mata bukanlah pada ketinggiannya, melainkan pada posisi lebar air terjun yang menyerupai panggung megah nan indah, hingga dapat menyihir pandangan khalayak yang datang kesana. Pengunjung pasti dibuat takjub dengan model air terjun yang satu ini. Sisi lebar dan luas tempat ini menghadirkan kesan megah dan bervariasi untuk mendapatkan spot fotografi yang diinginkan. Berbagai sudut pilihan dapat dieksplor oleh wisatawan yang sekaligus fotografer. Titik jepretan yang mudah dan kreatif dapat hadir bersama mereka.

Suasana gemercik air tidak terlalu kencang sehingga tidak mengganggu pendengaran pengunjung, justru ini mendonasikan titik ketenangan batin bagi wisatawan yang datang. Ini sungguh panorama yang dapat menentramkan hati pengunjung. Bentuk dari air terjun ini lebar dan salah satu sisinya berundak. Pasti ini akan menjadi gambar menarik yang tidak ada duanya. Airnya tidak langsung terjun ke bawah menuju kubangan kolam air yang jernih, melainkan jatuh melalui dinding-dinding sehingga membentuk undakan yang menawan tampak indah untuk didokumentasikan sebagai kenang-kenangan.

Cara menikmati pemandangan wisata yang indah ini dapat menjadi lebih bermakna jika anda bersantai dan beristirahat sambil merendamkan kaki ke kubangan kolam yang airnya sangat dingin dan menyegarkan badan. Ini juga dapat menjadi proses terapi diri untuk menyegarkan tubuh agar fresh kembali melalui kekuatan air alam yang sangat sejuk dan memberikan aura positif bagi tubuh. Masalah-masalah yang hadir di dalam tubuh seperti lemah, letih, lelah, dan penuh beban pikiran akan hilang dengan terpaan terapi alam ini. Jika tubuh kembali segar, maka pikiran akan ikut jernih sehingga anda dapat kembali beraktivitas dengan kondisi yang fit dan ceria.

Alternatif Wisata Yang Penuh Kenangan Di Air Terjun Panggung

Wisata Air Terjun Panggung tentu akan menghadirkan pengalaman berwisata yang penuh dengan kenangan jika anda menikmatinya dengan bersama-sama dengan kerabat dan rekan-rekan anda. Tentu mereka adalah orang yang mencintai lingkungan dan memiliki ketahanan tubuh yang kuat, atau masih muda. Dengan seperti itu, kita dapat berbagi dan saling mengisi dalam menjelajahi spot wisata yang mendebarkan hati ini. Kita dapat saling bergantian berfoto dan memfoto gaya kita bersama dengan mereka mengambil background yang bervariasi. Kepuasan akan anda dapatkan dengan berfoto secara bersama-sama. Anda dapat menunjukkan kenangan tersebut sekembalinya anda dari area ini.

Setelah puas mengelilingi wisata itu, anda lebih baik singgah dan beristirahat di desa adat yang merupakan perkampungan warga Budha. Letaknya dekat dengan jalur menuju air terjun ini. Wisatawan akan mengetahui sekaligus menambah wawasan budaya tentang tradisi kampung adat tersebut. Anda juga dapat melakukan pemotretan atau bertanya-tanya menggali informasi kepada masyarakat adat. Itu membuat perjalanan anda semakin bermakna.

Surga Fotografi Air Terjun Panggung menjadi referensi ide wisata di Lombok yang patut untuk dipertimbangkan. Ini akan menjadi alternatif dan pilihan agar tidak bingung dalam merencanakan perjalanan wisata ke Lombok. Paling tidak, anda sudah memiliki gambaran singkat tentang Air Terjun Panggung ini, baru anda membuktikan bahwa kondisi air terjun tersebut seindah bahkan melebihi informasi terkait tempat tersebut di media online.