Tempat Wisata Air Terjun Di Lombok

 Wisata air terjun di Lombok merupakan tempat yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Lokasi Lombok yang dekat dengan Bali memang membuat Lombok menjadi tempat yang suka dikunjungi oleh wisatawan, Lombok juga memiliki banyak tempat menarik dan indah yang dapat anda kunjungi untuk berlibur bersama dengan keluarga. Lombok memang terkenal dengan air terjunnya, air terjun yang berada di Lombok cukup banyak dan memiliki pemandangan indah yang akan mempesona mata yang melihat, jika anda sedang berada di Lombok maka anda wajib untuk mengunjungi beberapa air terjun yang akan membuat anda terpesona dengan keindahan alamnya. Selain itu air terjun di Lombok juga dipercaya memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh anda, silahkan anda coba jika sudah berada disana.

Wisata Air Terjun Di Lombok Terbaik

Bagi anda yang ingin melihat air terjun di Lombok inilah beberapa tempat wisata air terjun di Lombok yang harus anda kunjungi, walaupun masi banyak air terjun yang bagus namun ini adalah beberapa tempat yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Air terjun yang berada di Lombok Utara ini merupakan salah satu air terjun yang paling terkenal di Lombok, tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Air terjun ini berjarak sekitar 60 km dari kota Mataram dan memiliki ketinggian 35 m, para wisatawan dapat bermain dan berenang di kolam air terjun karena tidak berbahaya, kolam air terjun juga memiliki air yang sangat jernih sehingga sangat disenangi oleh banyak orang.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun ini juga merupakan salah satu air terjun yang banyak dikunjungi di Lombok, air terjun ini berada di Lombok Utara dan memiliki ketinggian 42m. Air terjun ini dikelilingi oleh perpohonan hijau yang membuat pemandangan alam indah di area ini, banyak bebatuan halus yang menambah keindahan air terjun ini. Air yang jernih dan segar juga membuat banyak wisatawan yang menyempatkan diri bermain air saat berada di area air terjun ini.

  1. Air Terjun Manis

Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini memiliki curahan air yang bersih dan jernih, tempat ini berada di kaki gunung Rinjani. Jika anda ingin mendaki gunung Rinjani maka anda akan melewati air terjun ini, anda bisa berenang sepuasnya disini dan banyak yang percaya air terjun ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan menyuburkan pertumbuhan rambut. Banyak wisatawan yang datang untuk melihat pemandangan indah dan bermain air ditempat ini.

Akses Ke Tempat Wisata Air Terjun Di Lombok

Terdapat beberapa akses yang dapat anda gunakan untuk sampai ke tempat wisata air terjun di Lombok ini, jika anda ingin ke air terjun Manis maka anda harus berjalan kaki selama satu jam dati Tetebatu untuk sampai kesini. Untuk air terjun Sendang Gile jaraknya hanya sekitar 15 menit dari gunung Rinjani jadi tidak terlalu jauh. Untuk air terjun Tiu Kelep anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk sampai ke tempat ini, dengan jarak 60km dari pusat kota Mataram, anda dapat sampai dalam waktu satu jam. Perjalanan yang cukup jauh akan dibayarkan dengan keindahan alam yang indah dan mempesona mata anda sehingga perjalanan anda tidak akan terasa melelahkan.