Tempat Wisata di Lombok NTB Paling Kece

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Pulau Lombok sebagi bagian dari provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan tempat yang menyuguhkan berbagai keindahan alam nan eksotis. Wisata alam yang ada di Lombok di antaranya berupa pantai, air terjun, gili dan desa wisata. Keindahan alam yang masih alami menjadikan Lombok sebagai kawasan wisata yang semakin diminati baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut ini kami telah kami rangkum tempat wisata di Lombok NTB yang bisa Anda kunjungi.

tempat wisata di Lombok NTB

Tempat Wisata di Lombok NTB Paling Eksotis

  • Gili Trawangan

Siapapun tentu setuju jika Gili Trawangan merupakan tempat wisata alam di Lombok yang menawarkan keindahan eksotis tak tertandingi. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan hamparan pasir putih yang menakjubkan sekaligus anda juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam sekaligus dalam satu hari. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke barat dan ke timur, bahkan beberapa informasi menyebutkan bahwa menurut survei yang dilakukan oleh salah satu situs traveling di dunia bahwa Gili Trawangan merupakan pulau wisata yang dari segi biaya per harinya paling terjangkau. Bukan hanya pantai saja yang menyuguhkan keindahan, bawah lautnya pun juga memiliki keindahann tersendiri, air laut yang jernih sehingga biota laut di bawahnya begitu mudah terlihat sehingga tidak ada salahnya anda melakukan snorkeling atau diving di sekitar Gili Trawangan.

  • Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgi masuk dalam daftar tempat wisata di Lombok NTB yang wajib Anda kunjungi karena siapa pun tentu takjub dengan keindahan alamnya yang memesona. Meski akses jalan ke Tanjung Ringgit masih terbatas namun rute yang dilalui bisa dibilang tidak terlalu susah. Di sini pengunjung akan disuguhi dengan hamparan air laut yang membiru dan tebing-tebing tinggi yang menghiasinya, selain itu di tempat ini juga terdapat bangunan peninggalan penjajahan Jepang berupa meriam dan barak serta goa-goa yang digunakan sebagai tempat pengintaian.

  • Bukit Malimbu

Kali ini bukan pantai atau gili yang akan kita bahas, melainkan sebuah bukit bernama Bukit Malimbu, bukit ini termasuk dalam tempat wisata di Lombok NTB karena ditempat ini menyajikan keindahan alam yang memesona setiap mata yang memandangnya. Di sini pengunjung akan melihat hamparan laut biru pantai Sengigi dari atas bukit, dan ketika sore hari, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam yang eksotis. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bukit Malimbu, tidak ada biaya retribusi yang dibebankan namun diharapkan pengunjung tetap menjaga kebersihan dan keselamat diri sendiri.

  • Pulau Pasir

Satu lagi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan yaitu Pulau Pasir. Tempat ini termasuk sebagai salah satu dari tempat wisata di Lombok NTB yang bisa menjadi referensi Anda untuk mengisi lliburan bersama keluarga atau sahabat. Pulau ini merupakan sebuah daratan berupa pasir di tengah laut, bentukan daratan ini terjadi karena adanya aliran dangkal dan sempit sehingga menyebabkan pengendapan material pasir sehingga menyebabkan pendangkalan air. Ukuran pulau pasir atau orang sering menyebutnya Gili Gosong yang hanya seluas lapangan futsal membuat pengunjung akan merasakan sensasi berada di sebuah pulau kecil terpencil dan hanya dikelilingi lautan.

Demikainlah informasi mengenai tempat wisata di Lombok NTB yang wajib Anda kunjungi demi menikmati keindahan alamnya yang eksotis, semoga kita sebagai bangsa Indonesia semakin mengenal keindahan alam di Indonesia dan dapat bersama-sama menjaga kelestariannya. Selamat berwisata.