Tempat Wisata Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Anda berencana untuk berlibur ke Lombok? Namun Anda masih bingung akan pergi ke tempat wisata Lombok yang Wajib Anda Kunjungi yang mana? Tidak perlu khawatir, di Lombok terdapat berbagai tempat wisata yang pastinya akan membuat liburan Anda semakin nyaman dan senang. Salah satu tempest wisata di Lombok yang populer adalah Pantai Pink. Pantai ini sangat populer karena memiliki keindahan alam dan pasirnya yang unik dimana Anda hanya dapat menemukan pantai dengan pasir berwarna pink hanya di 7 negara saja. Dan negara kita sangat beruntung karena memiliki pantai dengan pasir berwarna pink ini. Nama asli Pantai Pink adalah Pantai Tangsi yang memiliki perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil.

Yang membuat tempat wisata Lombokyang Wajib Anda Kunjungi yang satu ini semakin menarik karena terdapat gili atau pulau-pulau kecil yang disebut gili. Para pengunjung yang berwisata ke Pantai Pink juga dapat beberapa pantai berbeda yang sama-sama memiliki pasir pantai warna pink beserta pulau-pulau kecil di sekitarnya. Mengapa pasir disini berasal dari karang berwarna merah yang sudah mati dan melebur. Karang tersebut yang sudah bercampur dengan pasir pantai lembut yang berwarna putih sehingga akan terlihat seperti warna pink. Apalagi jika pasir tersebut terkena cahaya matahari maka akan semakin terlihat warna pinknya.

Dimana lokasi Pantai Pink di Lombok? Lokasi Pantai Pink ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru yang berada di bagian timur Pulau Lombok, yaitu di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain Pantai Pink ada juga beberapa tempat wisata Lombok yang Wajib Anda Kunjungi lainnya disekitar pantai tersebut yang bisa Anda kunjungi.Apa saja tempatnya? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Pulau Pasir

Pulau Pasir adalah tempat wisata Lombokyang Wajib Anda Kunjungi karena pulau ini bisa muncul saat air surut. Pulau ini akan muncul pada pagi hari jika angin datang dari arah barat daya. Sedangkan jika saat musim angin selatan maka Pulau Pasir akan muncul pada sore harinya. Disaat itulah Anda bisa menjadikan Pulau Pasir sebagai destinasi terakhir setelah Anda mengunjungi Pantai Pink.

Karena pulau ini hanya berupa pasir, maka tidak ada kehidupan disini, yang ada hanyalah hamparan pasir putih yang berbentuk seperti merica kecil seperti yang bisa Anda temukan di Pantai Tanjung Aan. Namun Anda masih bisa melihat bermacam-macam bintang laut.

  1. Gili Marengkek dan Gili Kambing

Gili Marengkek dan Gili Kambing memang tidak sepopuler Gili Trawangan, namun jika Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda karena pulau kecil ini ditinggali oleh masyarakat Bajo. Anda bisa melihat kehidupan dari warga nelayan yang sangat terkenal itu. Anda juga bisa membeli kerajinan tenun yang merupakan oleh-oleh daerah setempat.

Pulau Pasir seakan tidak cukup untuk menunjukan keunikan Lombok, disini ada pemandangan yang tidak biasa yaitu di Gili Marengkek. Gili Kambing dan Pulau Pasir. Sama seperti Pulau Pasir, akan ada jalan pasir yang menghubungkan ketiga pulau tersebut. Warga sekitar menggunakan jalan tersebut untuk menuju ke pulau lainnya

Saat Anda menuju pantai tersebut, maka Anda akan melihat Pantai Pink Lombok 2 dengan pasirnya yang lebih putih daripada di Pantai Pink pertama. Anda juga bisa naik boat untuk menuju ke Pantai Pink 3 dimana terdapat hamparan lembah hijau dan perbukitan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi tempat wisata Lombok yang Wajib Anda Kunjungi yang satu ini?