Beberapa Contoh Tempat Wisata Menarik di Lombok

Ada banyak sekali pulau-pulau yang menarik untuk dikunjungi yang ada di Indonesia, seperti Pulau Bali, Pulau Batam, dan juga Pulau Lombok. Semuanya memiliki daya tarik dan ciri khasnya tersendiri. Ketiga contoh pulau ini bahkan sudah terkenal sampai ke luar negri dan dijadikan alasan banyak sekali wisatawan asing yang ingin mengunjungi tempat ini. Nah mau tau ada apa sajakah tempat wisata menarik di Lombok? Yuk simak beberapa contohnya di bawah ini.

Tempat Wisata Menarik di Lombok
Tempat Wisata Menarik di Lombok

Gili Trawangan, Tempat Wisata Menarik di Lombok

Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang letaknya tak jauh dari Pulau Lombok, bahkan untuk menuju ke Gili Trawangan ini Anda bisa menempuh melalui kendaraan darat maupun kendaraan laut. Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang sangat memanjakan mata, selain itu di pulau ini Anda juga bisa menemui beberapa tempat wisata Lombok terbaik salah satunya yaitu pantai-pantai yang sangat eksotis dengan hamparan pasir putihnya dan laut yang biru.

snorkeling gili trawangan
snorkeling gili trawangan

Ada banyak sekali wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berlomba-lomba ingin sekali mengunjungi tempat ini terutama tempat wisata menarik di Lombok salah satunya yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan Pulau Bali, di antaranya sebagai berikut ini :
– Panorama pantainya. Bali memang memiliki panorama pantai yang indah dan sangat eksotis, namun beberapa tempat wisata menarik di Lombok yaitu pantai-pantainya juga tak kalah menarik dari Pulau Bali. Bahkan di Pulau Lombok ini juga memiliki pantai yang bernama Pantai Kuta. Hamparan pasir putihnya pun juga sangat memukau siapapun yang datang ke tempat ini.
– Bawah laut yang indah. Pulau Lombok juga memiliki bawah laut yang indah dan juga memiliki terumbu karang yang indah, bahkan keindahannya setara dengan keindahan bawah laut yang ada di Pulau Karimun Jawa, Pulau Bali, dan juga di Taman Bunaken.
– Bebas macet dan polusi. Keunggulan lain Pulau Lombok yaitu lebih privat, karena masih sedikit wisatawan yang datang ke tempat ini bahkan suasananya juga masih sangat asri. Tentu saja hal ini lebih menyenangkan dibandingkan dengan Pulau Bali yang sudah sangat banyak penduduk, inilah yang membuat banyak polusi dimana-mana.
– Penduduk yang ramah. Penduduk-penduduk yang ada di Pulau Lombok sangat ramah-ramah, bahkan penduduk Lombok tak sungkan-sungkan jika ditanya sebuah alamat atau objek wisata kepada para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Bahkan ada penduduk sekitar Lombok yang tak segan untuk mengantar para wisatawannya untuk menuju objek wisata yang akan didatangi.

Tempat Wisata Menarik di Lombok yaitu Beberapa Air Terjunnya

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Ada beberapa air terjun yang ada di Pulau Lombok yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah, beberapa contoh air terjun yang ada di Lombok di antaranya sebagai berikut ini :
– Air terjun Sendang Gile.
– Air terjun Tiu Kelep.

Salah satu aset kebanggan yang dimiliki oleh Indonesia adalah banyakanya destinasi wisata yang tak akan habis dijelajahi. Apalagi dengan adanya tren berwisata alam yang sedang digandrungi saat ini. Berwisata sambil berburu foto sedang hits di berbagai kalangan. Indonesia memang memiliki jutaan objek wisata yang sangat indah, seperti contohnya beberapa tempat wisata menarik di Lombok seperti yang sudah disebutkan di atas. Jadi, tunggu apalagi? Yuk berlibur ke Pulau Lombok dan nikmati keindahannya. Jangan lupa ajak orang-orang tersayang Anda untuk menikmati keindahannya. Selamat berlibur.