Tempat Wisata Unik di Lombok untuk Para Traveller

Seseorang selalu ingin merasakan pengalaman berbeda daripada pengalaman yang sudah dirasakan sebelumnya. Maka untuk berwisata bisa dicari keunikan suatu tempat yang akan dikunjungi. Misalnya untuk wisata pantai. Jika sebelumnya Anda mengunjungi pantai dengan background pemandangan sekitar perbukitan maka bisa dicari pantai yang memiliki background bebatuan atau bahkan gedung-gedung bertingkat. Mungkin juga jika sebelumnya mengunjungi air terjun biasa pilihlah wisata air terjun paling tinggi. Berbagai keunikan suatu tempat wisata yang menjadikannya berbeda dari wisata sejenis lainnya biasanya akan memberikan kepuasan tersendiri. Nah ada banyak tempat wisata unik di Lombok yang bisa memberikan kepuasan berwisata tersendiri bagi Anda khususnya Anda para traveller yang telah memiliki pengalaman berwisata begitu banyak. Apa saja?

Tempat Wisata Unik di Lombok
Tempat Wisata Unik di Lombok

Tempat Wisata Unik di Lombok, Pantai Pink Berpasir Pink

Salah satu tempat wisata Lombok yang jarang ditemukan di tempat lainnya adalah Pantai Pink. Bukan hanya sekedar namanya saja, namun pantai pink ini memang benar-benar pink. Warna pink terletak pada pasirnya. Bahkan kabarnya pantai berpasir pink ini hanya ada dua saja di Indonesia yaitu di Pulau Komodo dan Pulau Lombok. Selain dua yang ada di Indonesia pantai pasir pink ada beberapa di luar negeri. Tentu tempat wisata pantai pasir pink di Lombok menjadi sangat unik. Jika biasanya pasir pantai berwarna hitam atau putih, maka Anda bisa menyaksikan langsung pasir pantai berwarna pink di Pulau Lombok. Tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

pantai pink di lombok
pantai pink di lombok

Warna pink-nya terbentuk karena adanya pecahan terumbu karang berwarna merah yang terpantulkan sinar matahari. Keunikan warna pasir pantainya membuat pantai yang satu ini terkenal dengan nama Pantai Pink, yang sebenarnya memiliki nama asli Pantai Tangsi. Keunikan warna pasirnya memang menjadi daya tarik utama. Namun bukan hanya itu yang membuat pantai ini patut untuk dikunjungi. Pantai Pink juga memiliki ombak yang kecil sehingga cocok dan nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan pantai. Panorama sekelilingnya adalah perbukitan yang indah membuat kita semakin betah berlama-lama di pantai ini. Apalagi ada gazebo-gazebo yang membuat semakin enggan beranjak dari Pantai Pink. Inilah tempat wisata unik di Lombok yang akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda.

Tempat Wisata Unik di Lombok, Gili Bebas

Tempat wisata unik di Lombok selanjutnya adalag Gili Lombok terutama tiga gili terkenalnya yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Keunikan yang paling menjadi daya tarik dari gili tersebut adalah tawaran bebas polusinya. Bagaimana tidak bebas polusi jika kendaraan bermotor dilarang beroperasi di sana. Di sana Anda tidak akan melihat kendaraan bermotor apalagi merasakan polusi udara akibat asap mesinnya. Larangan untuk kendaraan bermotor beroperasi di tiga gili tersebut sangat ketat dan dipatuhi. Kemudian untuk menunjang transportasi di sana kita bisa menggunakan alat trasnportasi tradisional khas Lombok yaitu Cidomo. Cidomo adalah sejenis kereta kuda khas Lombok. Selain Cidomo Anda juga bisa menggunakan sepeda. Tenang saja karena kedua alat transportasi tersebut cukup mumpuni untuk berkeliling gili pasalnya ukuran gili juga tak terlalu besar. Bahkan bisa dikelilingi hanya dengan berjalan kaki saja kalau mau.

keliling gili trawangan dengan andong
keliling gili trawangan dengan andong

Tempat wisata unik di Lombok gili tentu bukan hanya menawarkan bebas polusi saja. Seperti kekhasan wisata Lombok lainnya, di sana tentunya Anda bisa menikmati wisata pantai, wisata budaya, juga wisata kuliner. Apalagi masing-masing gili juga menawarkan keunikannya masing-masing. Seperti Gili Trawangan dengan wisata malamnya, Gili Meno dengan wisata romantisnya, dan Gili Air yang memadukan kedua keunikan dua gili sebelumnya. Selamat berwisata di Lombok dan menikmati keunikannya.