Wajib Coba Wisata Lombok dengan Transportasi Mudah

Lombok adalah tempat wisata sejuta pesona yang setidaknya wajib Anda kunjungi sekali dalam seumur hidup. Ada berbagai jenis destinasi wisata menawan yang bisa didatangi saat musim libur tiba. Anda bisa mengunjungi mulai dari wilayah pantai yang jamak ditemui, pegunungan, desa wisata dan berbagai tempat lainnya. Bagi Anda yang sedang berencana untuk berkunjung ke sana, berikut ini akan diulas mengenai wisata Lombok dengan transportasi mudah sehingga Anda bisa menentukan tempat mana yang paling tepat untuk menghabiskan waktu untuk bersantai.

wisata Lombok dengan transpotasi mudah

Wisata Lombok dengan Transportasi Mudah yang Direkomendasikan

  1. Desa Banyumulek

Desa Banyumulek merupakan wisata Lombok dengan transportasi mudah. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir karena ada pelabuhan dan bandara di Pulau Lombok. Anda gunakan pesawat dari bandara-bandara besar di Indonesia menuju Bandara Selaparang di Mataram. Desa Banyumulek sendiri berjarak sekita 14 km dari kota Mataram. Dari kota Anda dapat menggunakan taksi atau kendaraan umum menuju Desa Banyumulek hanya dalam waktu tempuh 1 jam. Apabila Anda menggunakan kapal, Anda dapat naik dari Pelabuhan Padang Bay di Bali menggunakan kapal feri menuju Pelabuhan Lembar di Lombok. Perjalanan menggunakan kapal dapat Anda tempuh dalam waktu 4 jam. Desa ini memiliki gapura khas berwarna hijau yang bertuliskan “Kerajinan Gerabah Banyumulek”. Desa ini merupakan sentra industri gerabah di Pulau Lombok yang berdiri sejak tahun 90-an. Dan produk khas dari Desa Banyumulek adalah kendhil maling.

  1. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu merupakan salah satu wisata Lombok dengan transportasi mudah. Bukit Malimbu berada di wilayah Senggigi. Anda dapat menempuhnya sekita 30 menit perjalanan dari Kota Mataram. Bukit Malimbu ini terbagi menjadi 2, yaitu Bukit Malimbu 1 dan Bukit Malimbu 2. Bukit Malimbu ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Dari bukit tersebut, Anda dapat menikmati keindahan deretan pantai Lombok yang begitu bersih terlihat kebiruan. Pantai Senggigi dapat Anda lihat dengan jelas dari ketinggian Bukit Malimbu. Saat sore hari Anda juga dapat menikmati indahnya sunset yang diburu-buru oleh para wisatawan. Saat cuacanya cerah, Anda akan mampu melihat pulau-pulau terkenal di Lombok. Anda juga dapat melihat ketinggian Gunung Agung yang menjulang tinggi di daerah tersebut. Jalur yang menanjak membuat Anda lebih tertantang disepanjang perjalanan. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena perjalanan Anda didukung oleh akses jalan yang sudah mulus.

  1. Taman Narmada

Wisata Lombok dengan transportasi mudah ini memang wajib Anda kunjungi. Namanya Taman Narmada. Taman ini terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Taman ini sudah dibangun sejak tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem. Taman ini digunakan sebagai upacara Pekalem yang dilakukan setiap purnama kelima tahun Caka (Oktober-November). Untuk mencapai taman ini Anda dapat dapat menggunakan bus Damri dari Bandara Internasional Lombok. Anda dapat menempuhnya selama 1 jam perjalanan hanya dengan harga di bawah 50 ribu rupiah. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke Taman Narmada.

Demikian informasi mengenai wisata Lombok dengan transportasi mudah yang wajib Anda kunjungi. Jika memiliki waktu luang, Anda bisa eksplorasi setiap sudut Lombok untuk mendapatkan pengalaman jalan-jalan yang tak terlupakan. Saat berkunjung ke sana jangan lupa membawa perbekalan yang cukup sehingga liburan tidak terganggu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selama jalan-jalan!