Kelebihan Tempat Wisata Air Terjun Di Lombok

Wisata air terjun di Lombok merupakan tempat wisata yang terkenal akan keindahan alamnya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Lombok untuk melihat berbagai air terjun. Lombok memang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata, lokasinya yang berdekatan dengan bali membuat Lombok menjadi destinasi wisata yang baik. Lombok memiliki banyak pantai yang bagus dan juga air terjun yang cukup terkenal sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi pada saat anda berada di Lombok, banyak area air terjun yang akan membuat anda terpesona dengan keindahan alamnya, jika anda adalah pecinta alam maka anda harus datang ke tempat wisata ini bersama keluarga pada saat liburan.

Beberapa Tempat Wisata Air Terjun Di Lombok.

Selain memiliki banyak pantai yang bagus, Lombok juga terkenal dengan keindahan air terjunnya. Inilah beberapa wisata air terjun di Lombok yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Lombok untuk berlibur. Banyak yang percaya bahwa air yang berada di kolam dibawah air terjun dapat membuat awet muda dan juga menyembuhkan penyakit kulit.

  1. Air Terjun Batara Lejang

Air terjun ini berada di Lombok Utara dan berdekatan dengan air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Pesona alamnya yang masi alami membuat tempat ini sangat indah untuk dikunjungi. Tempat ini juga memiliki sumber air panas yang jernih sehingga anda dapat berendam untuk bersantai dan melakukan relaksasi, banyak wisatawan yang datang khusus untuk berendam air panas, air panas ini dipercaya dapat membersihkan kulit dan membuat awet muda.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun ini juga berada di Lombok Utara, terletak di desa Senaru. Air terjun ini memiliki ketinggian 42 meter, bagian bawah kolam ini sangatlah jernih dengan bebatuan alami yang membuat para pengunjung dapat bermain air. Anda juga dapat melihat pelangi jika beruntung akibat dari butiran butiran air dari air terjun.

  1. Air Terjun Mayung Putek

Air terjun ini terletak di perbatasan Lombok Utara dan Timur, terletak di desa Bilok Petung. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 60 meter dan airnya mengandung belerang. Belerang dipercaya baik untuk kesehatan kulit, maka karena itu banyak pengunjung yang datang untuk berendam didalam air terjun ini. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 170 km dari kota Mataram, anda dapat mengendarai kendaraan umum atau kendaraan pribadi, kurang lebih akan memakan waktu 3 jam lebih untuk sampai.

Kelebihan Dari Air Terjun Di Lombok

  1. Bersih dan terjaga

Kebersihan lokasi air terjun di Lombok merupakan nilai plus pada lokasi alam tersebut, pemandangan alam dan lokasi yang dijaga membuat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Kebersihan air membuat banyak mengunjung dapat mandi dan main air dengan nyaman.

  1. Akses yang mudah

Anda dapat mengunjungi air terjun ini menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum, tempat air terjun ini berada tidak terlalu jauh dari kota sehingga lokasi wisata air terjun di Lombok ini dapat dikunjungi dengan mudah oleh para wisatawan yang datang.

  1. Sumber air panas

Berbeda dengan air terjun biasanya, beberapa air terjun yang berada di Lombok memiliki sumber air panas yang jernih dimana para wisatawan dapat berendam untuk relaksasi tubuh, berendam sambil menikmati pemandangan alam tentu akan sangat menyenangkan.