Wisata Alam di Lombok yang Mempesona

Jika berlibur biasanya jalan-jalan ke mall, pastinya sudah merasa bosan dan hal yang biasa. Sesekali pergi jalan-jalan di tempat yang masih berbau alam bisa menjadi satu pilihan yang pas. Mengunjungi tempat wisata yang berbau alam akan menjadikan pikiran kita menjadi lebih tenang dan kembali segar.

Menghirup banyak oksigen mampu memberikan suasana hati dan pikiran yang berbeda. Wisata Lombok dapat menjadi alternatif yang utama. Pasalnya banyak sekali destinasi wisata di Lombok yang merupakan wisata alam. Misalnya saja pantai yang mengelilingi pulau Lombok dari ujung utara ke selatan hingga barat ke timur.

Pantai-pantai di Lombok masih terlihat segar dan bersih dari polusi udara. Banyak pantai yang terdapat di Lombok merupakan pantai-pantai favorite untuk berwisata. Pantai-pantai banyak dipilih karena selain menyatu dengan alam, pemilihan keindahan pemandangan pun menjadi salah satu alasan yang kuat.

Tempat Wisata Alam di Lombok yang Banyak Diminati

wisata Lombok Gili TrawanganWisata alam di Lombok yang paling banyak diminati memang pantainya. Pantai-pantai di Lombok yang memiliki pasir putih biasanya menjadi pilihan wisatawan. Pasir putih yang dapat menambah keindahan pantai. Pohon kelapa yang menjulang tinggi membuat suasana semakin terlihat alami, natural dan membuat pikiran menjadi lebih segar.

Tak hanya pantai yang berpasir putih saja, ada pantai di Lombok yang memiliki pasir berwarna hitam. Meskipun memiliki pasir yang berwarna hitam, keindahan pun tidak kalah cantik dengan pantai yang berpasir putih. Contohnya saja pantai loko piko. Meskipun pantai ini memiliki pasir hitam, namun tak kalah indah dengan pantai yang berpasir putih sepeti pantai Gili Trawangan atau pun pantai yang lain.

Pantai Lako piko masih sepi dari orang-orang karena pantai ini termasuk pantai baru dan belum banyak pengunjung yang mengunjunginya. Suasana yang masih sangat natural, jauh dari kendaraan dan polusi menjadikan pantai ini salah satu pilihan destinasi wisata yang menjadi pilihan.

Air terjun yang menjadi salah satu wisata alam di Lombok juga banyak menarik minat para wisatawan. Banyak wisatawan luar negeri yang banyak menyukai wisata alam seperti air terjun. Pasalnya wisata ini masih jarang ditemui di negara asal mereka. Belum banyak air terjun tetapi ada beberapa.

Air terjun yang terdapat di Lombok yang termasuk dalam wisata alam di Lombok adalah air terjun perawan, air terjun sendang gile, air terjun tiu kelep dan masih ada beberapa air terjun yang lain. Pantai berpasir putih sudah, pantai berpasir hitam juga sudah, air terjun yang menanjubkan juga sudah. Masih ada lagi wisata alam yang patut dikunjungi jika berwisata ke Lombok. Kalau di Jogja terkenal dengan Hutan Pinus Mangunan, Lombok juga memiliki hutan yang sangat indah, yaitu Hutan Baun Pusuk.

Hutan baun pusuk memiliki panorama yang sangat indah. Hutan paun busuk memiliki hamparan perbukitan yang sangat indah lengkap dengan udara yang masih bersih dan segar jauh dari polusi udara yang menjadikan tempat ini bersahabat dan santai jika dikunjungi bersama dengan orang-orang tersayang, seperti keluarga, pasangan maupun teman.

Selain itu, hutan baun pusuk di dalamnya terdapat monyet-monyet, dan monyet tersebut sudah pada jinak. Jadi jangan takut jika ingin bermain dengan monyet-monyet tersebut, karena monyet tersebut tidak akan menyerang pengunjung tempat wisata. Jika berkunjung ke Lombok, wisata alam di Lombok pastilah wajib untuk dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga dan orang-orang tersayang.