Wisata di Lombok Barat Sungguh Menawan

Pulau Lombok yang memiliki pantai-pantai yang eksotis. Wisata di Lombok barat, timur, utara, dan selatan masing-masing memiliki tempat wisata yang menarik tentunya untuk dikunjungi. Hampir semua orang khususnya masyarakat Indonesia maupun mancanegara tahu pulau Lombok. Lombok merupakan pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau ini memang sudah terkenal dengan banyak objek wisata alamnya yang menarik dan masih alami. Apalagi banyaknya objek wisata pantai-pantai yang keren membuat para wisatawan berbondong-bondong ingin mengunjungi pulau Lombok ini. Di setiap sudut pulau lombok terdapat tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti beberapa tempat wisata di Lombok barat, timur, utara, ataupun selatan yang masing-masing memiliki keunikan objek wisata sendiri.

Pantai-Pantai  Sebagai Wisata di Lombok Barat Paling Menawan

Liburan ke Gili Trawangan Lombok
Liburan ke Gili Trawangan Lombok

Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang kaya akan alamnya, terutama memiliki keeksotisan tersendiri dengan beberapa pantainya. Apalagi pulau Lombok memang memiliki perairan laut yang mempesona. Lombok terbagi menjadi 4 kabupaten, diantara Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Selatan, dan juga Kabupaten Lombok Utara. Masing-masing kabupaten atau tempat di sudut pulau Lombok pasti memiliki objek wisata yang menarik, terutama beberapa wisata Lombok barat yang juga memiliki perairan lautan yang keren-keren dan panorama yang mempesona. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang senang jika melihat pantai, banyak juga pengunjung atau wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai-pantai di Lombok ini. Itu karena pantai yang berada di Lombok barat ini memang menyuguhkan pemandangan yang sangat keren dan akan menyihir para pengunjungnya untuk betah berlama-lama. Beberapa pantai sebagai wisata di Lombok barat yang menarik untuk dikunjungi adalah seperti pulau Gili. Seperti halnya Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang merupakan pulau Gili yang sudah terkenal di kabupaten Lombok Utara. Di Lombok barat juga memiliki 3 Gili yaitu Gili Kedis, Gili Nanggu, dan Gili Sudak yang tepatnya berada di kecamatan Sekotong di Lombok Barat. Dalam satu waktu, Anda dapat mengunjungi ketiga gili ini sekaligus. Tidak usah diragukan lagi, tempat di ketiga gili ini masih sangat asri dan indah. Karena memang ketiga gili ini masih cukup sepi pengunjung dibandingkan dengan objek wisata lainnya. Jika Anda ingin mencari tempat wisata untuk ketenangan, 3 gili ini merupakan tempat yang paling cocok.

Referensi Wisata di Lombok Barat yang Menawan Lainnya

Tidak hanya memiliki beberapa pantai atau pulau yang keren-keren, beberapa referensi wisata di Lombok barat lainnya juga masih banyak yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa objek wisata di Lombok barat diantara adalah:

Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lombok
Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lombok
  • Pura Lingsar merupakan tempat wisata yang berada di Lombok barat. Pura ini adalah sebuah pura yang biasanya digunakan sebagai tempat beribadah. Pura ini juga biasa dijadikan untuk tempat beribadahnya para penganut agama Hindu dan juga Islam wetu telu atau agama Islam yang tidak atau belum sempurna.
  • Taman Narmada ini juga berada di Lombok barat. Dahulu taman ini adalah sebuah kerajaan Hindu dan di dalamnya terdapat pura. Tidak hanya itu, di taman Narmada ini memiliki mata air yang katanya dapat membuat Anda awet muda.
  • Bukit Malimbu adalah bukit atau dataran tinggi terusan dari adanya Pantai Senggigi. Di bukit ini memiliki banyak pemandangan yang dapat dinikmati seperti pasir putih di sepanjang bukit dan bukit-bukit tinggi yang menawan. Anda juga dapat melihat sunset yang jelas dari atas bukit ini.

Nah, bagaimana dengan beberapa referensi destinasi objek wisata yang terdapat di bagian Lombok barat. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Lombok Barat. Jika Anda tertarik untuk pergi berlibur ke Lombok, beberapa tempat wisata di atas dapat dijadikan referensi yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya Lombok barat saja, bagian Lombok timur, selatan, dan utara juga memiliki objek wisata yang tak kalah menawanya.