Destinasi wisata di Lombok Utara yang Wajib Dikunjungi

Lombok menyimpan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai wilayah di Lombok menyimpan keindahan alam serta pesona wisatanya masing-masing. Tidak terkecuali Lombok Utara. Tidak jauh berbeda dari wilayah Lombok lainnya, Lombok Utara juga menawarkan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat tersebut merupakan destinasi wisata di Lombok Utara yang menarik.

wisata di Lombok Utara
wisata di Lombok Utara

Destinasi Wisata di Lombok Utara berupa Gili Trawangan

keliling gili trawangan dengan sepeda
keliling gili trawangan dengan sepeda

Jika membicarakan mengenai tempat wisata di Lombok Utara, maka wisata ke Gili Trawangan tidak boleh untuk dilewatkan. Iklim di Gili Trawangan sendiri cukup berbeda jika dibandingkan dengan iklim di Pulau Lombok. Tidak banyak hujan yang turun di Gili Trawangan. Ini membuat wisata di Gili Trawangan menjadi semakin menarik, karena para wisatawan tidak perlu merasa khawatir hujan akan turun ketika sedang berwisata. Air laut dari Gili Trawangan yang masih begitu bersih serta lautnya yang biru, membuat Gili Trawangan menjadi wisata Lombok Utara yang menarik untuk dikunjungi. Wisata bawah laut Gili Trawangan tidak kalah menariknya. Laut Gili Trawangan menyimpan beragam jenis biota laut, sehingga sangat sayang jika dilewatkan. Dengan keberagaman serta keindahan biota laut di laut Gili Trawangan membuat Gili Trawangan menjadi pusat favorit diving. Setiap perairan Gili Trawangan terdapat titik penyelaman yang memiliki keunikan masing-masing. Selain dengan menyelam, keindahan bawah laut dari Gili Trawangan juga dapat disaksikan dari permukaan laut dengan menaiki perahu.

Destinasi Wisata di Lombok Utara yaitu Air Terjun Sendang Gile

air terjun sendang gile
air terjun sendang gile

Air terjun Sendang Gile merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Utara yang cukup menarik. Air terjun Sendang Gile tepat berada di kaki gunung Rinjani. Air terjun Sendang Gile merupakan sebuah wisata air terjun dengan air yang berasal langsung dari danau Segara Anakan, kawah gunung Rinjani. Ketinggian air terjun ini yaitu sekitar 31 meter. Di sekitar air terjun Sendang Gile, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan hutan lindung yang juga bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Sebagai tempat wisata yang berada di antara hutan lindung dan kawasan taman nasional, membuat air terjun Sendang Gile menjadi air terjun dengan keindahan alam yang luar biasa.

Gili Air sebagai Destinasi Wisata Lombok Utara

Destinasi wisata di Lombok Utara yang tidak kalah menarik dari Gili Trawangan dan air terjun Sendang Gile yaitu Gili Air. Gili Air termasuk pada salah satu gili yang terkenal di Lombok. Gili di Lombok terkenal sebagai gili yang menawarkan keindahan yang begitu menakjubkan. Gili Air termasuk pada gili yang memiliki keindahan yang luar biasa. Gili Air juga menawarkan wisata bawah laut yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Keanekaragaman biota laut yang ada di perairan Gili Air membuat wisatawan banyak menghabiskan waktu dengan menyelam. Keanekaragaman biota laut yang dimiliki oleh Gili Air di antaranya yaitu area untuk menyaksikan kuda laut, ikan hias, penyu, serta terumbu karang yang beraneka ragam dan biota laut lainnya.

gili air lombok
gili air lombok

Itulah beberapa destinasi wisata di Lombok Utara yang dapat menjadi tujuan wisata menarik bagi para wisatawan. Setiap objek wisata yang ada di Lombok menawarkan wisata dengan keunikan serta keistimewaannya masing-masing. Seperti objek wisata yang ada di Lombok Utara. Selain beberapa jenis objek wisata yang telah disebutkan, Lombok Utara memiliki destinasi wisata lainnya yang tidak kalah indahnya dengan beberapa objek wisata di atas.