Wisata Lombok Murah untuk Backpacker

Liburan sebentar lagi akan datang dan ini akan menjadi waktu yang tepat untuk mengilangkan stress dan penat. Pekerjaan yang menumpuk setiap hari tentu bisa menguras pikiran dan energy. Jadi, tidak ada salahnya untuk rehat sejenak sembari pergi berwisata menikmati keindahan alam. Salah satu tempat wisata yang pas untuk liburan adalah pulau Lombok.

Sebagai salah satu primadona wisatawan, pulau Lombok menawarkan sensasi tersendiri. Bahkan, ada banyak tempat wisata yang ditawarkan secara cuma-cuma alias gratis. Dengan garis pantai yang begitu luas, Lombok memiliki bibir pantai eksotis yang bisa dikunjungi kapan saja. Meski demikian, beberapa pantai populer dikenakan tiket masuk dengan harga terjangkau.

wisata Lombok murah

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Lombok tidak perlu khawatir dengan anggaran yang diperlukan. Ada banyak wisata Lombok yang akan membuat kantong tetap aman, pikiran pun fresh saat liburan. Pada dasarnya, biaya untuk wisata di pulau Lombok tidak terlalu mahal. Mungkin hanya tiket pesawat yang akan menguras kantong Anda jika datang dari luar pulau Jawa.

Selain biaya tiket pesawat, tiket masuk ke objek wisata di Lombok pun sangat terjangkau. Begitu juga dengan harga hotel dan biaya untuk icip-icip kuliner, semua tidak akan menguras kantong Anda. Jadi, jangan ragu untuk datang ke pulau Lombok dan menikmati keindahan alamnya secara langsung karena harga yang ditawarkan bersahabat di kantong Anda.

Tempat Wisata Lombok Murah

Sebenarnya jika Anda ingin lebih hemat saat berlibur di pulau Lombok, Anda bisa menggunakan jasa agen wisata yang menyediakan paket-paket wisata. Hal tersebut akan membuat Anda lebih praktis dalam menentukan anggaran wisata karena semua biaya penginapan dan perjalanan sudah ditanggung oleh pihak agensi. Dengan demikian, wisata Lombok murah pun bisa terwujud.

Tapi jika Anda ingin menjelajah pulau Lombok sendiri, ada beberapa tempat wisata yang murah dan wajib dikunjungi oleh para backpacker!

Pantai Pink

Di daftar pantai yang harus dikunjungi, pantai pink menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan. Pantai yang memiliki nama asli Pantai Tangsi ini sudah lama menjadi bahan pembicaraan media-media internasional. Sesuai namanya, pantai ini memiliki warna pink karena pasir yang bercampur dengan koral berwarna merah.

Harga tiket masuk pantai pink pun tidak terlalu mahal. Jika membawa kendaraan sendiri, Anda pun hanya perlu menambah biaya parkir. Selebihnya, Anda bisa menikmati keindahan pantai dan menghabiskan waktu bermain air di objek wisata ini.

Desa Sade

Alternatif tempat wisata Lombok murah yang bisa dikunjungi adalah Desa Sade. Di desa ini, Anda bisa melihat secara langsung bagaimana masyarakat asli Lombok hidup dan beraktivitas. Desa Sade sendiri terkenal karena gaya hidup masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi adat istiadat leluhur.

Rumah mereka masih tradisional, begitu juga dengan cara berbusana masyarakat setempat. Di sini, Anda pun bisa membeli oleh-oleh khas Lombok yang dijual di sekitar area. Tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, Anda pun bisa menikmati keindahan pulau Lombok dan keunikan masyarakatnya.

Air Terjun Tiu Kelep

Bagi Anda yang gemar berpetualangan dan menjelajah alam, datang ke Air Terjun Tiu Kelep tentu akan memberikan pengalaman tersendiri. Terletak dibalik rindangnya hutan dan pepohonan, air terjun Tiu Kelep akan memberikan sensasi kesejukan di tengah hari yang begitu terik.

Harga tiket masuk air terjun Tiu Kelep pun tidak terlalu mahal. Dan Anda akan disajikan dengan pesona alam yang begitu indah.