Ingin Melakukan Perjalanan Wisata Lombok Pantai Pink? Ini Yang Perlu Anda Ketahui!

Lombok Timur memang terkenal akan keunikan objek wisatanya. Salah satunya ialah Pantai Pink yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.Apabila Anda melakukan wisata Lombok Pantai Pink, Anda akan disuguhkan keunikan alam yang hanya ada satu di dunia, yakni pasir yang berwarna pink. Memang sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink yang sangat cantik apabila diliat dari kejauhan. Warna pink yang ada di pasir ini dihasilkan oleh pasir putih yang bercampur dengan butiran terumbu karang merah yang telah mati. Efek cahaya matahari dan air laut juga menyempurnakan warna merah muda yang dimiliki pasir pantai ini. Tak heran, Anda akan langsung takjub dengan keindahan pantai ini pada pandangan pertama.

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Rute Perjalanan Wisata Lombok Pantai Pink

Apabila Anda ingin mengunjungi wisata Lombok Pantai Pink, Anda dapat menggunakan jalur darat dengan mobil ataupun sepeda motor. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Pantai Pink dari Kota Mataram ialah sekitar 2 hingga 2.5 jam tergantung keadaan. Namun, apabila Anda memutuskan untuk membawa kendaraan, Anda perlu berhati-hati karena ada beberapa jalan yang masih berlubang dan berbatu.

Selain memggunakan mobil ataupun sepeda motor, Anda juga dapat menggunakan Bus Damri dari Kota Mataram dan turun di Desa Aikmel. Namun, kekurangan dari menggunakan Bus Damri ialah, sesampainya di Desa Aikmel, tidak ada angkutan umum yang langsung menuju kawasan wisata Lombok Pantai Pink. Sehingga Anda perlu mencari tumpangan lain menuju Pantai Pink.

Di samping menggunakan jalur darat, Anda juga dapat mengakses kawasan wisata Lombok Pantai Pink menggunakan jalur laut. Dari Kota Mataram, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1.5 jam menuju Pelabuhan Tanjung Luar. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Luar, Anda dapat menyeberang menuju Pantai Pink. Jalur laut lebih direkomendasikan bagi Anda yang ingin menempuh perjalanan ke Pantai Pink, sebab lebih cepat dibandingkan ketika Anda menggunakan jalur darat.

Hal Yang Dapat Dilakukan Selama Wisata Lombok Pantai Pink

Banyak hal yang dapat Anda lakukan selama melakukan perjalanan wisata Lombok Pantai Pink. Anda dapat menikmati panasnya matahari dengan berjemur, atau merasakan kesegaran air laut dengan berenang. Anda juga dapat bersantai dan berpiknik di kawasan pantai yang memiliki pasir cantik ini. Selain itu, Anda juga dapat melakukan snorkelling dan menikmati pemandangan bawah laut di pantai ini. Ekosistem bawah laut di pantai ini masih perawan, sehingga mata Anda akandimanjakan oleh pemandangan terumbu karang dan biota laut yang masih sangat cantik dan menawan.

Selain berjemur, berenang, berpiknik dan snorkelling, Anda yang punya hobi fotografi juga dapat melakukan hunting foto di tempat ini. Pemandangan Pantai Pink sangatlah indah, maka jangan heran apabila Anda mengunjungi tempat ini, banyak sekali fotografer yang rela berpanas-panasan untuk mengambil foto di tempat ini. Apabila Anda telah puas memotret, Anda dapat menikmati angin laut yang sangat menyegarkan di kawasan ini, terutama di pagi dan sore hari.

Bagaimana, Anda tertarik untuk melakukan wisata Lombok Pantai Pink? Keunikan pasir pantai dan keindahan panorama pantai ini mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali sebelum meninggalkannya. Bagi Anda yang berkesempatan untuk mengunjungi Lombok, sangat disarankan sekali untuk mampir sejenak ke kawasan Pantai Pink dan mulai menikmati keindahan alam yang tiada duanya.