Wisata Lombok Terbaik Saat Ini

Anda bosan liburan kesitu-situ saja? Sudah saatnya Anda memanfaatkan momen liburan Anda untuk mencoba wisata Lombok terbaik yang sangat terkenal. Karena saat iniĀ  lombok menjadi salah satu pilihan yang sangat banyak dicari. Mungkin banyak yang menganggap bahwa ketika berlibur ke pulau ini harus mengeluarkan begitu banyak biaya. Namun pada kenyataannya tidak, Anda tetap bisa berhemat ketika mengunjungi destinasi yang satu ini.

Inilah Wisata Lombok Terbaik yang Harus Anda Kunjungi

  1. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini merupakan salah satu dari wisata Lombok terbaik karena letaknya yang masih masuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung Rinjani. Perlu Anda ketahui, Gunung Rinjani sendiri merupakan gunung tertinggi ketiga di Indonesia setelah Jaya Wijaya/Cartenzs dan Kerinci. Air terjun ini berada di pintu masuk pendakian Gunung Rinjani, begitu juga dengan sumber mata airnya juga berasal dari Gunung Rinjani. Uniknya, untuk mengunjungi tempat ini, Anda harus melalui dua ratusan anak tangga yang tingginya mencapai 40 meter dan jembatan berlubang melalui lembah yang dapat Anda tempuh selama 15 menit.

  1. Air Terjun Tiup Kelep

Air Terjun Tiup Kelep ini tidak kalah indah dengan Air Terjun Sendang Gile yang telah dijelaskan di atas. Air terjun ini juga merupakan wisata Lombok terbaik karena letaknya yang tersembunyi sehingga masih jarang dijamah orang-orang asing yang akan merusak kawasan air terjun tersebut. Tempatnya bagaikan surga yang tersembunyi dan masih kental dengan nuansa alamnya. Letaknya berdekatan dengan Air Terjun Sendang Gile, namun air terjun Tiup Kelep lebih tersembunyi. Air terjunnya sangat segar dan jernih, sehingga bebatuan yang ada di sekitarnya dapat terlihat dengan jelas. Air terjun yang memiliki ketinggian 42 meter ini juga memiliki anakan air terjun yang bertingkat-tingkat. Ditemani batuan tebing yang mengelilingi kawasan ini, Anda dapat dengan bebas menikmati keindahan air terjun ini dengan tenang.

  1. Hutan Baun Pusuk

Terakhir yang merupakan wisata Lombok terbaik adalah Hutan Baun Pusuk. Hutan ini merupakan salah satu hutan wisata yang masuk menjadi hutan lindung. Di kawasan ini, kita dapat menjumpai ratusan monyet yang berkeliaran. Penghuni Hutan Baun Pusuk adalah monyet-monyet yang memiliki ekor panjang dari jenis macaca fascicularis yang dikenal sangat jinak. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu merasa takut karena diganggu oleh monyet-monyet tersebut tentunya. Namun, keamanan Anda tidak akan berlaku apabila Anda mengganggu mereka. Hutan ini terletak di kaki Gunung Rinjani. Anda juga dapat melihat keindahan Laut Lombok Utara yang memiliki hamparan pasir putih. Lengkap sudah liburan Anda saat berkunjung ke tempat ini.

Sama seperti tempat-tempat wisata lainnya, Hutan Baun Pusuk yang menjadi salah satu dari wisata Lombok terbaik juga memiliki mitos yang tak kalah menarik. Masyarakat mempercayai bahwa kita dilarang membuang sampah sembarangan di kawasan Hutan Baun Pusuk. Apabila kita melarangnya, maka diyakini kita akan tersesat dan menjadi tidak tahu jalan pulang. Anda boleh percaya dengan mitos tersebut, tidak juga tidak apa-apa. Yang pasti, dimanapun Anda berada Anda tidak boleh membuang sampah sembarangan, karena apabila hal tersebut dilakukan maka Anda akan merusak alam dan mencemari lingkungan. Bawa sampah Anda sementara di dalam tas dan buang ke tempat sampah setelah Anda sampai di bawah. Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat.