Terkini, Informasi Seputar Wisata Lombok Timur Khusus Untuk Anda!

Apabila Anda mengunjungi Pulau Lombok, tidak ada salahnya untuk singgah sejenak di kawasan Lombok Timur. Mungkin jarang dari Anda mendengar berbagai tempat wisata Lombok Timur, sebab biasanya wisatawan hanya berkunjung di kawasan Lombok Barat dan Lombok Utara seperti Pantai Tanjung Aan Lombok, Pantai Kuta Lombok, Desa Sukarara, Desa Sade, Desa Banyumulek, Hutan Baun Pusuk, Gili Trawangan, Bukit Malimbu, Pura Lingsar, Taman Narmada, Gili Air, ataupun Gili Meno. Padahal sesungguhnya, kawasan Lombok Timur banyak menyajikan objek wisata yang masih asri dan perawan karena tidak terlalu disesaki oleh pengunjung.

bukit malimbu sunset
bukit malimbu sunset

Cara Mencapai Wisata Lombok Timur

Untuk mencapai kawasan wisata Lombok Timur, Anda dapat menggunakan jalur darat, baik menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Estimasi waktu yang dibutuhkan ialah sekitar 2 jam 30 menit. Apabila Anda mendapatkan beberapa kendala atau memutuskan untuk singgah di tempat tertentu terlebih dahulu, kemungkinan perjalanan menujuk Lombok Timur dapat memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan darat.

Dari Kota Mataram sendiri Anda bisa menyewa mobil ataupun motor untuk Anda yang ingin bebas mengunjungi berbagai tempat wisata Lombok Timur. Apabila Anda ingin menggunakan angkutan umum, Perum Damri Nusa Tenggara Barat (NTB) telah membuka layanan bus perintis menuju kawasan Lombok Timur dari Kota Mataram. Anda bisa menggunakan Bus Damri dari Kota Mataram sampai Desa Aikmel. Namun, kekurangan dari menggunakan Bus Damri ialah, sesampainya dari Desa Aikmel, Anda perlu menggunakan angkutan umum setempat untuk mengakses berbagai tempat wisata lain.

Objek Wisata Lombok Timur

Terdapat beberapa objek wisata Lombok Timur yang menjadi andalan kawasan tersebut. Apabila Anda ingin menikmati suasana pantai yang indah dan unik, Anda dapat mengunjugi Pantai Pink Lombok. Patai Pink menjadi terkenal karena keunikan pasirnya yang berwarna pink atau merah muda.Di Pantai Pink, selain Anda dapat menikmati pemandangan yang luar biasa cantik, Anda juga dapat berjemur, berenang, memancing, ataupun snorkelling. Kawasan bawah laut di pantai ini masih perawan, sehingga Anda bisa menyaksikan pemandangan terumbu karang dan biota laut yang masih cantik. Selain berenang, memancing, ataupun snorkelling, Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling kawasan Pantai.

Selain terkenal dengan Pantai Pink, wisata Lombok Timur juga terkenal karena Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit merupakan tanjung di kawasan Lombok Timur yang terletak di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru.Lokasi Tanjung Ringgit sendiri sebenarnya tidak jauh dari Pantai pink, sehingga tidak ada salahnya untuk Anda mengunjungi tempat ini bersamaan dengan kunjungan ke Pantai Pink. Tanjung Ringgit menyajikan hal yang tidak biasa karena selama di sana Anda akan disuguhi pemandangan laut dan barisan bebatuan yang mempercantik panorama di sekitarnya. Angin sepoi-sepoi di tanjung ini juga cocok untuk Anda yang ingin bersantai sembari menikmati udara sejuk. Di tempat ini, Anda dapat melakukan camping, piknik, atau sekedar menyewa perahu berkeliling laut. Selain itu, bagi Anda yang senang memotret, tempat ini cocok untuk Anda yang senang berburu foto sunrise dan sunset. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup, sebab di tempat ini belum ada kios penjual makanan ataupun minuman.

Itulah beberapa informasi menarik seputar wisata Lombok timur yang disajikan khusus untuk Anda. Apabila Anda berkesempatan untuk mengunjungi Lombok, jangan lupa berkunjung ke kawasan Lombok Timur yang menawarkan tempat-tempat baru untuk Anda.