Wisata Lombok yang Banyak Bule, Terkenal Hingga Mancanegara

Siapa yang tidak kenal Lombok? Salah satu tempat tujuan wisata yang sudah dikenal bahkan hingga ke luar negeri. Tidak heran bila setiap tahunnya banyak bule yang melancong ke sana. Tempat ini memang memukau, tidak kalah dengan Pulau Bali. Anda bisa menemukan sejuta pesona yang membuat betah berlama-lama menghabiskan waktu liburan di sana. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Anda yang ingin menemukan tempat wisata Lombok yang banyak bule, bisa menjadikan beberapa tempat berikut ini sebagai alternatif pilihan yang tepat.

wisata Lombok yang banyak bule

Inilah Tempat Wisata Lombok yang Banyak Bule Kunjungi

  1. Gili Kendis

Gili Kendis terletak di daerah Sikotong Tengah, Lombok Barat. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melakukan perjalanan ke Pelabulan yang ada di Sikotong Tengah. Perjalanan dari Kota Mataram menuju pelabuhan dapat Anda tempuh selama kurang lebih 1 jam. Akses jalan menuju pelabuhan cukup sulit, Anda harus melewati jalanan yang belum diaspal sepanjang 2 km. Lokasi pelabuhan cukup jauh dari jalan raya, jadi saat Anda hendak menuju pelabuhan, kami sarankan untuk bertanya ke warga sekitar agar Anda tidak tersesat. Dari pelabuhan Anda perlu menyeberang menuju Gili Gendis dengan perahu motor yang berkapasitas 6 orang. Di sana tersedia banyak perahu nelayan yang dapat Anda temukan setiap saat untuk mengantarkan Anda.

Gili Gendis merupakan wisata Lombok yang banyak bule kunjungi. Suasananya yang masih sangat asri memiliki daya pikat tersendiri. Terutama para wisatawan asing yang menginginkan liburan dengan suasana yang sepi. Gili Gendis ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun bule. Gili Kendis ini merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni. Tempat yang memiliki julukan Romantic Island ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan alami. Pulau ini juga merupakan pulau terkecil diantara Gili-gili yang lainnya. Namanya diambil dari bahasa Sasak Lombok yang berarti burung kecil atau burung pipit. Pulau yang memiliki hamparan pasir putih dan terang ini, memungkinkan Anda melihat ikan-ikan kecil yang bebas bermain di dekat karang. Anda juga tidak perlu menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya.

  1. Gili Tangkong

Saat Anda berlibur ke Lombok, Anda tidak boleh melewatkan wisata Lombok yang banyak bule ini, namanya Gili Tangkong. Gili Tangkong merupakan salah satu dari pulau kecil di Lombok yang tidak berpenghuni. Pulau ini jauh dari pusat kota, tempatnya juga masih sangat asri dan bebas dari polusi. Gili Tangkong memiliki pasir putih yang bersih, lautnya sangat jernih, ombaknya cukup kecil, sehingga sangat cocok digunakan untuk snorkeling, diving, berenang, bahkan Anda juga dapat memancing, bermain voli, serta futsal di tepi pantai.

Anda dapat mengunjungi wisata Lombok yang banyak bule ini dari pusat Kota Mataram menuju Kecamatan Sikotong. Untuk menuju Kecamatan Sikotong, Anda bisa menaiki kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi menuju Pelabuhan Lembar terlebih dahulu. Di sana tersedia kendaraan umum yang dapat Anda naiki setiap saat. Setelah sampai di pelabuhan Anda dapat memesan perahu untuk kapasitas 6 orang. Perjalanan menuju kecamatan diperlukan waktu selama 30 menit saja.

Demikian informasi tentang wisata Lombok yang banyak bule dan wajib Anda kunjungi saat liburan. Banyak hal-hal menarik dan tentunya saat Anda berkunjung akan bertemu bule di tempat ini. Selain berlibur, Anda bisa juga menambah teman yang berasal dari negara lain sehingga memperluas jejaring Anda. Selamat menikmati keindahan Lombok!