Wisata Lombok yang Harus Dikunjungi

Wisata Lombok yang harus dikunjungi berikut ini menjanjikan pesona alam dan pengalaman yang akan membuat setiap pengunjungnya memiliki kenangan indah di pulau ini. Lombok memang terkenal akan wisata pantainya. Tidak heran bahwa pantai di Lombok adalah wisata yang harus dikunjungi karena kecantikannya tidak tertandingi.

Pantai Sebagai Wisata Lombok yang Harus Dikunjungi

Dari zaman dahulu sampai sekarang, wisata Lombok memang sudah terkenal akan pesona alamnya yang luar biasa cantik. Terutama daerah pesisirnya yang memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Pantai-pantai di Lombok adalah wisata Lombok yang harus Anda dikunjungi. Bagaimana tidak, disini keindahan pantainya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Selain Bali, Lombok adalah destinasi impian bagi mereka semua baik yang hobi jalan-jalan ataupuntidak. Pantai-pantai yang ada di Lombok ini tersebar luas hampir di semua wilayah kabupaten yang masih masuk dalam wilayah geografis Pulau Lombok. Berikut ini adalah pantai-pantai di Lombok yang harus kamu kunjungi!

1. Pantai Tangsi
Pantai Tangsi adalah wisata Lombok yang harus dikunjungi. Pantai yang berada di Lombok Timur ini adalah sebuah pantai langka yang tidak banyak Anda temukan ditempat lain. Hanya ada 7 tempat yang memiliki pantai seperti ini, Indonesia adalah salah satunya. Pantai Tangsi sering disebut Pink Beach. Hal ini berkaitan erat dengan pasir dari Pantai Tangsi. Pasir disini bukan berwarna putih melainkan berwarna merah muda alias pink! Warna asli pasir di pantai ini adalah putih, namun serpihan karang berwarna merah muda yang bertebaran di sekitar pantai inilah yang membuat warna pasir disini berubah menjadi pink. Pemandangan pantai ini semakin indah jika Anda melihatnya dri atas bukit yang tak jauh dari pantai tersebut. Secara keseluruhan, pemandangan dan suasana Pantai Tangsi tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Lombok. Air laut yang berwarna biru toska dengan ombaknya yang tenang menjadi daya tarik utama selain pasir pantainya yang berwarna pink.

2. Pantai Mawun
Satu hal yang membuat Pantai Mawun dinobatkan sebagai salah satu wisata Lombok yang harus dikunjungi adalah karena warna air lautnya yang benar-benar biru. Bahkan bisa dibilang bahwa Pantai Mawun adalah pantai yang memiliki air laut berwarna paling biru di Pulau Lombok. Jika Anda melihat pemandangan pantai ini dari kejauhan, maka Anda akan terbius dengan birunya air laut Pantai Mawun yang warnanya sangat nyata. Bisa dibilang biru sebirunya. Pantai ini berada di Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Mawun cendereng curam dan tidak terlalu luas pula. Namun keindahannya tetap akan membuat Anda terpesona. Bukit-bukit hijau yang berada di sekita pantai ini juga ikut mempercantik pemandangan di sekitar Pantai Mawun.

3. Pantai Sire
Beralih ke Lombok Utara, terdapat Pantai Sire yang sangat cantik. Pantai ini tidak jauh berbdea dengan mayoritas pantai yang bisa Anda temukan di Lombok. Pantai Sire, selain memiliki pasir yang berwarna putih, air laut pantai ini berwarna biru toska yang semakin menambah kecantikan Pantai Sire. Yang membuat Pantai Sire berbeda dari pantai-pantai yang lain adalah, tak jauh dati pantai terdapat keberadaan padang golf. Tentunya keberadaan padang golf ini semakin meningkatkan daya tarik Pantai Sire. Anda bisa berfoto di pantai sekaligus di padang golf. Jika cuaca sedang cerah, maka Anda bisa melihat bagaimana gagahnya Gunung Rinjani yang amat sangat tersohor itu. Tentunya ini merupakan keindahan tersendiri melihat keindahan pantai dan gunung di saat yang bersamaan. Pantai Sire adalah wisata Lombok yang harus dikunjungi karena keindahan yang dimiliki.