Ragam Wisata Menarik Pulau Lombok

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyajikan beragam tempat wisata menarik. Tempat wisata menarik Pulau Lombok dapat menjadi pilihan tujuan wisata yang menarik. Tempat wisata menarik yang ada di Pulau Lombok salah satunya yaitu bukit Malimbu.

Wisata Menarik Pulau Lombok
Wisata Menarik Pulau Lombok

Wisata menarik Pulau Lombok, Bukit Malimbu

bukit malimbu sunset
bukit malimbu sunset

Wisata Lombok terkenal dengan tempat wisata yang menarik. Bukit Malimbu merupakan salah satu wisata menarik Pulau Lombok yang menawarkan berbagai keindahan alam. Bukit Malimbu terkenal sebagai bukit di Pulau Lombok yang dapat digunakan untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam. Di bukit Malimbu, para wisatawan juga dapat menyaksikan hamparan laut yang membentang mengelilingi Pulau Lombok. Pemandangan laut jauh akan terlihat menawan jika dilihat dari tempat yang cukup tinggi. Wisatawan juga dapat menyaksikan matahari terbenam dari bukit Malimbu dengan pemandangan pantai. Hamparan pantai yang dapat disaksikan dari bukit Malimbu yaitu pantai Senggigi. Keindahan alam yang tersedia di bukit Malimbu tidak kalah indahnya dengan pemandangan alam yang ditawarkan dari tempat wisata terkenal di Pulau Lombok lain. Keindahan bukit Malimbu menyamai keindahan alam yang disajikan oleh pantai Senggigi dan Gili Trawangan. Dari bukit Malimbu, para wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan beberapa gili di sekitar Pulau Lombok. Wisatawan dapat menyaksikan Gili Trawangan dan Gili Meno. Selain menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbenam dan hamparan laut Lombok, bukit Malimbu juga menjadi tempat yang menarik untuk kegiatan bersepeda.

Desa Tradisional Sade Sebagai Wisata Menarik Pulau Lombok

Objek wisata menarik Pulau Lombok selain bukit Malimbu yaitu Desa Sade. Desa Sade terletak di Lombok Tengah. Di Desa Sade para wisatawan dapat menyaksikan objek wisata seni. Desa Sade terkenal sebagai desa yang banyak menghasilkan berbagai jenis tenun. Kerajinan tenun khas Desa Sade sudah terkenal baik oleh wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Wisatawan yang datang ke Desa Sade akan disambut dengan berbagai jenis kain tenun khas Pulau Lombok. Tidak hanya kain tenun, Desa Sade sebagai desa seni juga terkenal dengan rumah adat yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Rumah adat tersebut merupakan rumah adat yang terbuat dari kayu, bambu, jerami serta alang-alang.

desa sade lombok
desa sade lombok

Rumah adat yang terdapat di Desa Sade yaitu rumah adat suku Sasak. Untuk pembangunan rumah adat, para warga suku Sasak harus menentukan hari baik untuk membangun rumah. Desa Sade menjadi tujuan wisata desa budaya yang memiliki beragam keunikan dan keistimewaan. Keunikan yang dimiliki oleh Desa Sade di antaranya yaitu masyarakat Desa Sade memenuhi semua kebutuhan secara tradisional. Benang yang digunakan untuk membuat kain tenun juga dihasilkan sendiri oleh masyarakat Desa Sade. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Desa Sade yaitu area desa yang bersih serta rapi. Beberapa alasan ini yang membuat Desa Sade sebagai wisata menarik Pulau Lombok.

Tanjung Ringgit sebagai Wisata Menarik yang Ada di Lombok

Selain bukit dan desa seni, objek wisata menarik Pulau Lombok lainnya yaitu Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit berada di Lombok Timur, sebagai wisata alam yang tersembunyi. Keindahan wisata alam, Tanjung Ringgit tidak kalah menariknya dengan wisata lain di Pulau Lombok. Berbagai kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Tanjung Ringgit di antaranya yaitu mendaki perbukitan, menyusuri pantai dan aktivitas menarik lainnya. Keindahan gunung Rinjani Pulau Lombok juga dapat disaksikan dari Tanjung Ringgit.