Wisata Pantai Pink Lombok Yang Menakjubkan

Wisata Lombok memang merupakan pulau yang menyimpan sejuta keindahan. Pulau Lombok menjadi salah satu ikon negara indonesia. Salah satu keindahan yang dapat anda nikmati di Pulau Lombok yaitu Pantai Pink. Pantai Pink ini dapat anda temui di Jerowaru, Lombok timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai Pink yang ada di Lombok ini biasa dikenal dengan nama Pantai Tangsi. Wisata wisata lombok Pantai Tangsi ini berada di Desa Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai Pink ini hanyalah pantai yang digunakan untuk transit para nelayan yang berasal dari tanjung. Pantai Tangsi ini lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok yang berada di Desa Sekaran, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok. Bagi anda yang ingin menikmati indahnya Pantai Pink, anda tidak perlu datang ke Flores, karena anda cukup datang ke Pantai Pink/Tangsi ini.

Objek Wisata Pantai Pink Lombok Yang Populer

pantai pink lombok timur
pantai pink lombok timur

Di dunia ini terdapat 7 pantai yang memiliki pasir berwarna Pink, dan 2 diantaranya terdapat di Indonesia, salah satunya ialah Pantai Tangsi ini. Warna Pink ini terbentuk dari butiran-butiran asli warna putih pasir yang bercampur dengan serpihan – serpihan karang merah muda, sehingga menghasilkan bias sinar matahari yang menambahkan jelas warna pink pada pantai ini. Pantai Tangsi ini memiliki suasana yang sangat tenang, dan di sini anda hanya akan mendengar suara dari ombak kecil, sehingga membuat wisatawan lebih nyaman dan tenang untuk berada di Pantai Tangsi ini.

Pantai Tangsi ini merupakan akomodasi yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tempat berlibur bersama pasangan anda. Dengan suasana yang tenang tanpa ada gangguan apapun, anda juga akan menikmati indahnya perbukitan yang bercampur dengan Pantai Pink. Di sisi kiri terdapat bukit dengan padang rumput yang sangat luas dan bukit tersebut menghasilkan pemandangan yang sangat unik. Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat eksotis yang berada di sisi kanan.

Untuk menuju Pantai Tangsi ini, anda harus melawati rute yang cukup melelahkan. Anda akan menikmati indahnya hutan lindung di sepanjang perjalanan ke Pantai Tangsi. Anda harus menempuh jarak sekitar 10 km dari Desa Pemongkong dengan melewati jalan aspal yang berlubang yang cukup ekstrim, dan juga tidak jarang juga berpapasan dengan kendaraan yang mewah, karena saat ini Pantai Tangsi menjadi akomodasi berlibur baru yang sangat populer di Pulau Lombok. Lebih baik, anda membawa bekal dari rumah ketika berada di Pantai Pink ini, dikarenakan disana jarang sekali ada orang yang menjual makanan karena berada di dalam hutan lindung.

Pesona Pantai Pink Lombok Yang Susah Buat Kamu Move On

pantai pink lombok
pantai pink lombok

Anda akan terpesona dengan warna pasir pantai yang ada di Pantai Tangsi ini. Warna pink tersebut akan menyatu dengan butiran-butiran terumbu karang yang berwarna merah, sehingga membuat efek kemerahan, ditambah lagi dengan pantulan sinar matahari yang memperkuat warna pink dari pasir pantai ini. Terumbu karang yang berwarna merah ini tumbuh di perairan dangkal Pantai Tangsi dan terbawa oleh ombak ke tepian, sehingga akan menghasilkan warna pink yang sangat indah dan eksotis. Bukan hanya pasir pink saja yang dapat anda nikmati, tetapi anda juga dapat menikmati indahnya terumbu karang dan hewan-hewan bawah laut. Anda dapat melakukan aktivitas snorkeling dan diving di Pantai Tangsi ini, tetapi mungkin anda sedikit dikecewakan dengan gugusan terumbu karang yang sudah mulai rusak karena ulah nelayan setempat.

Anda juga dapat menikmati indahnya gua peninggalan jepang yang berada di bukit dari Pantai Tangsi. Gua ini seperti gua peninggalan jepang yang ada di Sumatera Barat dan wilayah lain di Indonesia, goa ini memiliki diameter sekitar 1,5 meter. Tetapi, goanya tidak begitu terawat.

Demikian ulasan mengenai “Pink Beach Lombok, Surganya Para Penyelam”. Semoga bermanfaat.