Wisata Pemandian Air Panas Maribaya

Pemandian air panas Maribaya merupakan salah satu pemandian air panas yang berada di daerah Lembang, Bandung Selatan. Pada zaman dahulu terdapat seorang petani miskin yang tinggal di sekitar daerah lembang bandung, petani tersebut bernama eyang raksa dinata. Dia memiliki seorang anak yang diberi nama maribaya, maribaya ini merupakan gadis desa yang memiliki paras cantik serta kecantikanya itu membuat para pemuda jatuh hati padanya dan menyebabkan mereka sering berkelahi untuk mendapatkan hati maribaya. Nah, dari cerita legenda tersebut sekarang anda sudah tahu bukan dari mana asal mula nama maribaya ini? Apabila anda sudah tahu dan sudah paham, berikut kami akan mengulas mengenai pemandian air panas maribaya ikuti artikel kami ya sobat.

Pemandian Air Panas Maribaya

wisata pemandian air panas maribaya
wisata pemandian air panas maribaya

Pemandian maribaya merupakan sebuah pemandian air panas yang berada pada ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan air laut, serta berada pada luas tanah kurang lebih 5,5 hektar. Pemandian air panas maribaya ini sangat cocok digunakan untuk sebagai tempat destinasi wisata keluarga, dikarenakan di sini anda tidak hanya akan bisa berwisata air panas akan tetapi anda juga bisa terapi untuk mengobati penyakit kulit seperti kadas, panu, kurap, gatal-gatal, dll.

Suhu udara yang ada di pemandian air panas ini sangatlah sejuk dikarenakan berada di kawasan pegunungan bandung, serta sumber air panas dari pemandian maribaya ini memiliki suhu kurang lebih 20-40 derajat celcius. Pemandian air panas ini memiliki kandungan belerang yang menyebabkan warna air yang ada di pemandian air panas maribaya ini berwarna kecoklat-coklatan, serta sumber air panas maribaya ini juga mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

 Lokasi Pemandian Air Panas Maribaya

pemandian air panas maribaya
pemandian air panas maribaya

Pemandian air panas maribaya ini terletak kurang lebih 27 km dari pusat kota bandung jawa barat, serta disini anda juga terdapat kamar-kamar khusus yang biasanya digunakan oleh pengunjung yang tidak nyaman apabila berendam bersama pengunjung lainnya, sehingga privasi pengunjung tersebut lebih terjaga. Selain itu pemandian air panas maribaya ini juga menawarkan beberapa destinasi wisata seperti sungai cikawari dan sungai cigulung yang membentuk menjadi 3 curug yaitu curug cigulung, curug cikawari, serta curug cikoleang.

Anda bisa mengunjungi air panas maribaya ini kapan saja dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu :

• Tiket Masuk Rp. 35.000,-
• Foot SPA Rp. 30.000,-
• VIP Pool Rp. 150.000,-
• Deluxe Pool Rp. 75.000,-
Harga tersebut berlaku bagi yang berusia 3 tahun ke atas.
Wisata pemandian air panas maribaya ini beroperasi pada hari.
• pada Hari Jum’at, Sabtu dan Minggu jam 08.00 sampai dengan jam 20.00
• pada hari Hari libur nasional jam 08.00 sampai dengan jam 20.00

Pemandian air panas maribaya ini berada di Jl. Maribaya No. 105/212 Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Bagi anda yang ingin menikmati sensasi berendam air panas belerang di pemandian air panas maribaya ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda maupun menggunakan kendaraan umum. Dikarenakan akses jalan menuju ke pemandian air panas maribaya ini sangatlah mudah, apabila anda menggunakan kendaraan umum anda bisa menaiki angkot dari lembang menuju ke maribaya. Dan nanti anda akan turun di jembatan maribaya serta langsung menuju ke tempat wisatanya, sedangkan apabila anda ingin menggunakan kendaraan pribadi serta anda dari arah jakarta maka anda harus menuju ke cikampek-cipularang serta keluar menuju ke sadang. Selanjutnya sadang-subang-clater-lembang. Dari arah lembang anda bisa langsung menuju ke maribaya, disana terdapat banyak tanda petunjuk jalan atau arah yang akan menunjukkan letak tempat wisata pemandian air panas.

Demikian ulasan artikel dari kami mengenai Pemandian Air Panas Maribaya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Terima kasih.